Pelaku Industri Properti Sebar Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi

Rabu, 01 September 2021 - 07:19 WIB
loading...
Pelaku Industri Properti Sebar Ribuan Paket Sembako ke Warga Terdampak Pandemi
Ribuan warga dan anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan bantuan sembako dan peralatan sekolah. Paket bantuan diberikan oleh Group Synergy menggandeng pelaku industri properti. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ribuan warga dan anak-anak di Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan bantuan sembako dan peralatan sekolah. Paket bantuan diberikan oleh Group Synergy menggandeng Real Estate Indonesia (REI), Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), dan Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI).

Group Synergy terdiri dari individu-individu yang bergerak di bidang properti , agen, bank, pengamat, arsitek, motivator dan penyedia bahan bangunan. Beberapa nama member Group Synergy, di antaranya Ketua Umum DPP REI Paulus Totok Lusida, Ketua Umum DPP AREBI Lukas Bong, Sekjen APERSI Daniel Djumali, dan Ketua Synergy Ismet Natakarmana.



Sebelumnya, pada awal bulan ini, Group WA Synergy menunjuk Indomaret untuk menyiapkan dan mendistribusikan sebanyak 300 paket sembako untuk yayasan yatim piatu dan panti jompo. Perwakilan Synergy menyempatkan diri mengunjungi gudang pusat Indomaret untuk melihat langsung persiapan, sekaligus menyerahkan sembako secara simbolis kepada pihak Indomaret untuk didistribusikan.

Selain Indomaret, perwakilan Grup Synergy juga mendatangi Gudang Alfamartdi Tigaraksa, Tangerang, Banten. Kedatangan mereka disambut langsung Presiden Direktur Alfamart, Anggara Hans Prawira.

Selain melihat langsung persiapan di gudang tersebut, juga dilakukan penyerahan sembako secara simbolis kepada pihak Alfamart untuk mendistribusikan 4.320 sembako ke 53 titik di Indonesia sebagai bagian dari 6.870 sembako dan 2.200 paket tas dan alat sekolah yang akan dibagikan.

Puncak kegiatan pembagian sembako tersebut digelar pada Rabu (18/8/2021) di Graha Bintang Cikini 55, Jalan Cikini Raya No 55 Menteng, Jakarta Pusat.

Yayasan OBI pada Juli lalu juga telah memberikan sebanyak 1.172 paket sembako ke beberapa area di Jawa Tengah. Kemudian bulan Agustus hingga September mendatang akan memberikan lagi 2.200 paket sembako dan isoman ke beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, memberikan sebanyak 2.200 paket tas dan peralatan sekolah untuk anak-anak di NTT.

Sebelumnya pada Januari 2021, telah disalurkan 2.100 pasang sepatu sekolah untuk anak-anak di NTT. Lalu Agustus 2020 memberikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat pra-sejahtera yang terdampak pandemi COVID-19.

Ketua Group Synergy, Ismet Natakarmana mengapresiasi kerja sama serta kolaborasi antara Synergy Group, Yayasan OBI yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

"OBI ingin selalu bisa hadir menolong mereka yang sangat membutuhkan, seperti yang kami lakukan pada saat terjadi bencana alam badai Seroja di NTT pada April yang lalu,” kata Ketua Yayasan OBI, Nely Hergendi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2782 seconds (0.1#10.140)