Mau Beli Saham Lewat e-IPO? Simak Begini Caranya

Minggu, 05 September 2021 - 07:00 WIB
loading...
Mau Beli Saham Lewat e-IPO? Simak Begini Caranya
Ilustrasi saham. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seiring meningkatnya jumlah investor di pasar modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan kemudahan kepada para investor untuk dapat membeli saham yang ditawarkan dalam Initial Public Offering (IPO) secara online yaitu e-IPO.

Dikutip melalui laman e-IPO, cara pertama yang harus dilakukan investor yaitu mendaftarkan diri untuk membeli saham e-IPO melalui laman: https://www.e-ipo.co.id/id/register .



Berikut adalah tahap-tahap membeli saham melalui e-IPO:

1. Registrasi

Langkah pertama kali yang harus Anda lakukan adalah registrasi dengan memasukkan alamat email, lalu mengisi tipe investor yang terdapat dua pilihan antara individu atau institusi.

Kemudian, Anda dapat melakukan autentikasi di email yang didaftarkan dan memasukkan OTP. Anda akan diminta untuk memasukkan password setelahnya.

2. Verifikasi oleh Broker

Langkah selanjutnya adalah memilih Broker yang dituju. Pilih registrasi Single Investor Identification (SID)7 bagi Anda yang telah memiliki SID dan pilih Sub Rekening Efek (SRE) bagi Anda yang belum memiliki SID.

Setelah Anda melakukan verifikasi broker, langkah selanjutnya adalah menyampaikan minat atau pesanan saham ke sistem e-IPO.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)