J Trust Bank Fokus Tingkatkan DPK di Semester II 2021

Senin, 06 September 2021 - 19:30 WIB
loading...
J Trust Bank Fokus Tingkatkan DPK di Semester II 2021
PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) berupaya memperkuat sisi pendanaan pada Semester II tahun 2021. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank JTrust Indonesia Tbk. ( J Trust Bank ) berupaya memperkuat sisi pendanaan pada Semester II tahun 2021. Hingga akhir Semester pertama 2021 perseroan berhasil mencatatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp13,70 triliun atau mengalami pertumbuhan 4,89 persen dibandingkan dengan posisi Desember 2020.

Pertumbuhan positif ini tentu sangat menggembirakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang cukup menantang.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, peningkatan DPK tersebut didukung kontribusi dari dana murah, yaitu giro dan tabungan yang cukup signifikan. Per Juni 2021, DPK naik Rp 923,70 miliar dibandingkan posisi 31 Desember 2020.

“Perseroan terus memastikan pertumbuhan DPK yang sehat, dalam rangka memperkuat strategi untuk menunjang pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan fokus utama meningkatkan layanan kepada nasabah, termasuk pada keluarga muda dan generasi millenial,” kata Ritsuo Fukadai.

Sejak 2020, perseroan menjalankan strategi guna memperkuat sisi pendanaan, dengan upaya meningkatkan dana murah (CASA). Di antaranya, melalui peluncuran tabungan berhadiah , penetrasi layanan digital banking, dan optimalisasi partisipasi publik melalui sosial media. Termasuk berbagai peningkatan layanan kepada nasabah yang bertransaksi non tunai.

Seperti diketahui, di masa pandemi masyarakat semakin terbiasa bertransaksi menggunakan kartu ATM atau kartu debit. Cara itu dipandang lebih praktis dan aman, sekaligus mengurangi penggunaan uang kartal (uang kertas dan uang logam).

Pembayaran non-tunai juga disarankan karena mengurangi kemungkinan terpapar virus karena tidak perlu bertukar uang secara langsung.

Memasuki semester dua 2021, sebagai bagian dari strategi menjaga kinerja DPK dan loyalty program, pemilik kartu ATM/debit card Tabungan Moe dari J Trust Bank, bisa menikmati Program Reward OVO Point tanpa diundi.

J Trust Bank bekerja sama dengan aplikasi pembayaran OVO memberikan reward berupa OVO Point untuk setiap transaksi pembayaran menggunakan kartu debit yang terhubung dengan rekening Tabungan Moe. Setiap nasabah yang memiliki rekening Tabungan Moe dengan minimal saldo rata-rata pada bulan sebelumnya sebesar Rp 2.000.000,- berhak atas Reward OVO Point pada setiap transaksinya secara langsung tanpa diundi.

Program Reward OVO Point dari J Trust Bank ini berlaku dari tanggal 12 Agustus 2021 hingga 31 Desember 2021. Menariknya, baik nasabah baru maupun nasabah lama berhak mengikuti program ini.

Untuk mengikuti program ini, kartu ATM/debit card J Trust Bank dengan rekening Tabungan Moe harus digunakan di merchant-merchant atau tempat bertransaksi yang menyediakan mesin EDC BCA (Debit Prima) untuk bertransaksi. Nantinya setiap satu kali transaksi, nasabah akan mendapatkan satu poin dengan nilai per poin Rp 1.000 yang akan diakumulasi setiap bulan dengan penggunaan kartu ATM J Trust Bank Tabungan Moe.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)