Dapat Rumah di PIK2, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu: Suka Konsepnya

loading...
Dapat Rumah di PIK2, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu: Suka Konsepnya
Tampak rumah 6x15 m di PIK2 yang dihadiahkan bagi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Foto/Ist
JAKARTA - Atlet bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang memenangi medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 lalu memperoleh beragam apresiasi dari berbagai kalangan. Diantaranya, hadiah rumah di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang dikembangkan Agung Sedayu Group dan Salim Group.

Dalam siaran pers yang diterima, Selasa (7/9/2021), dalam kunjungannya ke PIK2, baik Greysia maupun Apriyani mencetuskan apresiasinya atas konsep rumah masa depan mereka tersebut. Greysia mengaku menyukai konsep tepi laut yang diterapkan di PIK2. Sedangkan Apriyani sangat menyukai danau-danau yang ada di PIK2.

Baca Juga: Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Ajak Perempuan Indonesia untuk Bersinar

PIK2 memang mengedepankan konsep waterfront city atau konsep pengembangan daerah tepian air, baik itu tepi pantai, sungai, ataupun danau. Penerapan konsep pengelolaan air ini tidak terlepas dari konsep polder system yang diterapkan di PIK2 sebagai rencana pencegahan banjir.



Polder system adalah sistem yang menggabungkan tanggul, danau, dan pompa. Secara sederhana, sistem ini bisa diibaratkan seperti ember, dimana dinding tanggul yang mengelilingi kawasan diibaratkan sebagai bibir ember, dan air laut berada di luar ember. Jika permukaan air laut meningkat, akan diatasi dengan dinding tanggul. Cukup meninggikan dinding tanggul, untuk melindungi kawasan. Sementara, jika muka air di dalam kawasan yang meningkat saat hujan turun, kelebihan air akan disalurkan ke dalam danau-danau yang ada di dalam kawasan, dan kemudian dipompa ke laut.

Cluster Pasir Putih Residences yang merupakan lokasi rumah yang dihadiahkan bagi Greysia dan Apriyani, dilengkapi pula dengan clubhouse di tepi danau di atas lahan seluas kurang lebih 1,5 ha. Di dalamnya tersedia fasilitas-fasilitas, antara lain olympic size swimming pool indoor dan outdoor, onsen pool, restoran, supermarket, gym, dan lainnya.

Baca Juga: Bupati Tangerang Gratiskan PBB Seumur Hidup Greysia Polii dan Apriyani Rahayu

Greysia dan Apriyani saat berkunjung ke PIK2 pada 22 Agustus lalu juga mengingatkan akan pentingnya investasi properti bagi anak muda. "Penting sekali. Apalagi kalau fasilitasnya lengkap, dan mungkin juga yang gampang (cara) pembayaran. Sehingga investasi di bidang properti itu menurut saya sangat-sangat membantu kami sebagai anak-anak muda yang mungkin nantinya akan berkeluarga. Jadi sudah punya tabungan masa depan," ungkap Greysia Polii.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top