Pertamina Resmikan 6 Subholding, Ahok Tebar Optimisme

loading...
Pertamina Resmikan 6 Subholding, Ahok Tebar Optimisme
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan optimismenya dalam restrukturisasi Pertamina, termasuk transformasi SDM baik di Holding maupun Subholding. FotoDok
JAKARTA - Komisaris Utama Pertamina , Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyampaikan optimismenya dalam restrukturisasi Pertamina, termasuk transformasi SDM baik di Holding maupun Subholding . Selain dukungan performa manajemen dan SDM yang berkualitas.

Pertamina juga terus mengembangkan bisnis proses yang terdigitalisasi, antara lain melalui Pertamina Integrated Command Center, digital signature, digitalisasi SPBU, dan aplikasi MyPertamina.

“Kita bersyukur, saya ditugaskan di sini dengan rekan dekom, kita telah berhasil meyakinkan kerjasama dengan baik dengan direksi. Sekarang sudah ada procurement secara digitalisasi kita kontrol dengan baik, kita juga sudah ada tanda tangan disposisi digital jadi kita bisa bebas bekerja di mana-mana dan Pertamina sangat baik," ungkapnya.

Baca Juga: 6 Subholding Diresmikan, Begini Skema Pertamina Menggenjot Bisnis



Setelah menuntaskan proses restrukturisasi melalui penandatanganan sejumlah dokumen legal (legal end-state) awal september lalu, PT Pertamina (Persero) mengukuhkan tekadnya untuk mengejar aspirasi pemegang saham mencapai nilai pasar USD100 miliar dan Global Energy Champion pada tahun 2024.

Baca Juga: Subholding Pertamina Diresmikan, Erick Thohir: Kita Bisa Capai Valuasi USD100 Miliar

Sumber daya manusia (SDM), diterangkan juga harus relevan dengan masa depan. Dalam rangka mengintegrasikan seluruh SDM yang ada, Pertamina juga harus memastikan program digitalisasi berjalan dengan membuat Pertamina Integrated Control Command Center (PICC).

"Pengelolaan SDM juga semakin membaik. Kami mendukung terus transformasi organisasi dan pengelolaan SDM, termasuk dengan memastikan adanya sistem penilaian dan pemberian remunerasi Pekerja yang adil dengan berbasis kinerja (performance based). Saya bilang Pertamina paling top,” tandasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top