Erick Thohir Jajal Platform Digital Kurir, Pos Indonesia Diminta Jadi Pusat Distribusi Nasional

loading...
Erick Thohir Jajal Platform Digital Kurir, Pos Indonesia Diminta Jadi Pusat Distribusi Nasional
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meminta PT Pos Indonesia menjadi central distribution hub di Indonesia, dengan memaksimalkan teknologi digital. Foto/Dok
BOGOR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meminta PT Pos Indonesia menjadi central distribution hub di Indonesia, dengan memaksimalkan teknologi digital . Infrastuktur dan SDM yang besar menjadi keunggulan BUMN ini menjadi leader pada bisnis kurir dan logistik.

"Transformasi digital saat pandemi ini adalah sebuah keharusan. Pos Indonesia ini memiliki infrastruktur yang sangat memadai dan aset berharga di seluruh Indonesia. Ini harus dimanfaatkan," kata dia saat kunjungan ke Kantor Pos Bogor, Jalan Juanda, Kota Bogor, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan, Erick Thohir Minta BUMN-BUMD Tingkatkan Sinergi

Erick berharap, PT Pos Indonesia bisa terus menjadi tulang punggung Indonesia di saat pandemi ini dalam membantu pengiriman ke seluruh Indonesia. "Saya berharap Pos Indonesia bisa menjadi central distribution hub di Indonesia," katanya.



Pada kesempatan itu, Erick Thohir berkesempatan mencoba secara langsung aplikasi digital courier PosAja!, PosPay, dan lainnya. Erick juga melakukan video teleconference dengan salah seorang tenaga kerja migran Indonesia (TMI) di Taiwan.

Pada uji coba aplikasi PosAja!, Erick mencoba melakukan pengiriman paket vitamin untuk dikirimkan ke salah satu puskesmas. Setelah memesan via handphone, salah seorang O-Ranger langsung merespons dan melakukan pickup.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi; Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Charles Sitorus; Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman; Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Hariadi; Direktur Kelembagaan Nezar Patria; Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana; dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Tonggo Marbun.

Sementara itu, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana mengatakan, pihaknya terus memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan yang menggunakan aplikasi PosAja!. Setelah pekan lalu menggelar program gratis ongkir untuk layanan city courier, pada Minggu (12/9) dan Senin (13/9) pekan ini, Pos Aja kembali menggelar program diskon.

Program diskon ongkir 50% diberikan bagi pelanggan yang menggunakan layanan Pos Instan Plus untuk kiriman dalam kota. Di mana setelah dipesan barang di-pickup dan langsung diantar dalam waktu 3 jam. Sementara untuk layanan Pos Expres, pelanggan bisa mendapatkan diskon hingga 12 persen.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top