PKL dan Warung Dapat Rp1,2 Juta Tunai, Sri Mulyani: Semangat!

Minggu, 12 September 2021 - 20:21 WIB
loading...
PKL dan Warung Dapat Rp1,2 Juta Tunai, Sri Mulyani: Semangat!
Dalam pertemuan itu, pasutri pedagang tempe tersebut ‘curhat’ bagaimana penjualannya turun saat PPKM Level 4 diberlakukan. Akan tetapi, Sri Mulyani mengaku salut kepada pasutri penjual tempe tersebut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menerangkan, bantuan tunai Rp1,2 juta untuk 1 Juta Pedagang Kaki Lima (PKL) dan UMKM Warung bakal diberikan kepada mereka yang belum pernah menerima bantuan sebelumnya. Dalam penyalurannya, pemerintah bakal melibatkan TNI dan Polri.

“Sampai 3 September 2021, 6,37 juta debitur telah menerima bantuan subsidi bunga UMKM KUR dan Non-KUR dan 12,71 juta unit usaha telah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui Kementerian Koperasi UKM. Sekarang pemerintah menambahkan alokasi Rp1,2 T untuk membantu 1 juta PKL-Warung,” ucap Menkeu Sri Mulyani.



Hal ini disampaikan saat Sri Mulyani bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu pasangan suami istri penjual tempe.

Dalam pertemuan itu, pasutri pedagang tempe tersebut ‘curhat’ bagaimana penjualannya turun saat PPKM Level 4 diberlakukan. Akan tetapi, Sri Mulyani mengaku salut kepada pasutri penjual tempe tersebut.



Lebih lanjut, Menkeu Sri Mulyani memberikan semangat kepada para pedagang dan mendoakan yang terbaik untuk semua. “Semangat para pedagang PKL dan warung! Semoga kesabaran dan kegigihannya membuahkan kelancaran dan rizki yang berkah,” tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)