PKL dan Warung Dapat Rp1,2 Juta Tunai, Sri Mulyani: Semangat!

loading...
PKL dan Warung Dapat Rp1,2 Juta Tunai, Sri Mulyani: Semangat!
Dalam pertemuan itu, pasutri pedagang tempe tersebut curhat bagaimana penjualannya turun saat PPKM Level 4 diberlakukan. Akan tetapi, Sri Mulyani mengaku salut kepada pasutri penjual tempe tersebut. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menerangkan, bantuan tunai Rp1,2 juta untuk 1 Juta Pedagang Kaki Lima (PKL) dan UMKM Warung bakal diberikan kepada mereka yang belum pernah menerima bantuan sebelumnya. Dalam penyalurannya, pemerintah bakal melibatkan TNI dan Polri.

“Sampai 3 September 2021, 6,37 juta debitur telah menerima bantuan subsidi bunga UMKM KUR dan Non-KUR dan 12,71 juta unit usaha telah menerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui Kementerian Koperasi UKM. Sekarang pemerintah menambahkan alokasi Rp1,2 T untuk membantu 1 juta PKL-Warung,” ucap Menkeu Sri Mulyani.

Baca Juga: Sri Mulyani Jamin BLT Warteg dan PKL Rp1,2 Juta Sulit Disunat

Hal ini disampaikan saat Sri Mulyani bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu pasangan suami istri penjual tempe.



Dalam pertemuan itu, pasutri pedagang tempe tersebut ‘curhat’ bagaimana penjualannya turun saat PPKM Level 4 diberlakukan. Akan tetapi, Sri Mulyani mengaku salut kepada pasutri penjual tempe tersebut.

Baca Juga: Kabar Gembira! BLT Warteg dan PKL Rp1,2 Juta Segera Cair

Lebih lanjut, Menkeu Sri Mulyani memberikan semangat kepada para pedagang dan mendoakan yang terbaik untuk semua. “Semangat para pedagang PKL dan warung! Semoga kesabaran dan kegigihannya membuahkan kelancaran dan rizki yang berkah,” tandasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top