alexametrics

PT Titis Sampurna Perkuat Sektor Energi di Indonesia

loading...
PT Titis Sampurna Perkuat Sektor Energi di Indonesia
PT Titis Sampurna perkuat sektor energi di Indonesia. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan layanan jasa pemeliharaan dan pengoperasian fasilitas kilang minyak dan gas PT Titis Sampurna terus fokus meningkatkan kinerja di sektor migas.

"Titis Sampurna merupakan perusahaan yang sudah berdiri selama 40 tahun dalam pemeliharaan dan pengoperasian fasilitas kilang migas," ujar VP Corporate Office PT Titis Sampurna Annisa DK dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (31/5/2020).

Titis Sampurna, tercatat sebagai operator Central Processing Plant (CPP) Gundih Pertamina EP Asset 4 Field Cepu. Perseroan juga mengoperasilan LNG Plant Limau Timur dan SKG Air Serdang & Beringin di Sumatra.



Perseroan juga berekspansi ke industri petrokimia, terutama dalam perdagangan kondensat. Proyek-proyek ini adalah bagian dari komitmen jangka panjang untuk mendukung pertumbuhan industri energi Indonesia.

Annisa juga menjelaskan mengenai komposisi pemegang saham perseroan, dimana sebelumnya banyak disebutkan motivator Mardigu WP sebagai salah satu pemegang saham perseroan. Baca: Pertamina Tandatangani Penjualan Gas Bumi Sebesar 318 BBTUD

"Terhitung sejak September 2016, yang bersangkutan bukan pemegang saham maupun pengurus di perseroan maupun perusahaan afiliasi. Juga tidak pernah duduk dalam manajemen perseroan," tegasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, perseroan berikut afiliasinya tidak memiliki keterikatan apapun dengan Mardigu WP. "Seluruh tindakan yang bersangkutan tidak ada kaitannya dengan perseroan dan murni tanggung jawab pribadi," paparnya.

Titis Sampurna telah mengembangkan usahanya menjadi pemilik proyek dan operator fasilitas transmisi dan pengolahan minyak dan gas bumi di beberapa wilayah di Indonesia. Perseroan juga menjadi salah satu perusahaan yang memiliki reputasi baik dalam melakukan Fasilitas Gas Operasi dan Pemeliharaan di Indonesia.

Melalui PT Sumber Pertindo Perkasa (SPP), perseroan membangun pipa Transfer Gas dari Cepu ke Tambak Lorok, Semarang sudah mulai beroperasi. Perseroan juga dipercaya untuk mengelola Operasi dan Pemeliharaan Pabrik Pemrosesan Sentral milik PT Pertamina EP Asset 2, yang berlokasi di Cepu, Jawa Tengah.
(bon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top