Ikuti Jejak Bursa Asia, IHSG Bersiap Menguat di Kisaran 6.144

loading...
Ikuti Jejak Bursa Asia, IHSG Bersiap Menguat di Kisaran 6.144
IHSG diprediksi menguat ke level 6.144. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan ( IHSG ) diprediksi menguat pada perdagangan saham hari ini. Pergerakan indeks akan berada di kisaran 6.063-6.144.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, mengatakan pergerakan terkonsolidasi bertahan di level support MA200 di kisaran 6.062 terlihat pada chart IHSG secara teknikal. Kuatnya IHSG yang mampu bertahan pada level support akan menjadi signal positif pada perdagangan selanjutnya.

Baca juga: IHSG Melemah, Saatnya Memantau Saham-saham Big Caps

"Indikator Stochastic dan RSI terkonsolidasi pada area middle dengan momentum yang bergerak bullish. Secara teknikal IHSG berpotensi bergerak menguat di perdagangan hari ini dengan support resistance 6.063-6.144," ujar Lanjar dalam risetnya, Selasa (14/9/2021).



Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya AGII, ASSA, BBRI, BRPT, MCAS, TLKM.

Sebelumnya, IHSG ditutup turun 6,72 poin atau 0,11% ke level 6.088 setelah sempat turun hingga 0,69% pada akhir sesi pertama. Indeks sektor teknologi (-1.60%) dan material dasar (-0.74%) yang turun lebih dari setengah persen menjadi pemimpin pelemahan.

Faktor eksternal menjadi triger negatif sehingga investor bersikap hati-hati akan risiko pemulihan ekonomi global yang lebih lambat di tengah strain virus delta dan beberapa data ekonomi penting alami pelemahan di beberapa negara.

Leader: BBHI, BBCA, AGRO, TLKM, BRIS
Laggard: BBRI, EMTK, TPIA, BMRI, DCII

Sementara itu, bursa Asia bersiap menguat pada hari ini, Selasa (14/9/2021), setelah AS menghentikan penurunan lima hari berturut-turut menjelang data inflasi yang dapat memengaruhi ekspektasi dari kemungkinan timeline untuk pengurangan stimulus The Fed.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top