Mal Sudah Dibuka, Begini Penampakan Mal Taman Mini

loading...
Mal Sudah Dibuka, Begini Penampakan Mal Taman Mini
Penampakan Tamini Square, Jakarta Timur Sabtu (18/9/2021). FOTO/Iqbal Dwi Purnama
JAKARTA - Pemerintah telah melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta. Sejumlah pusat perbelanjaan atau mal pun sudah boleh menerima pungunjung.

Namun pelonggaran PPKM belum disambut antusias oleh masyarakat. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia Sabtu (18/9), mal Taman Mini atau Tamini Square di Jakarta Timur masih tampak sepi. Pusat perbelanjaan yang terletak dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) itu tampak masih sepi pengunjung.

Melalui aplikasi PeduliLindungi terpantau jumlah pengunjung mal hanya 349 orang dari jumlah kapasitas yang diberikan 30 ribu orang. Tenant-tenant pun belum sepenuhnya buka.

Baca Juga: Top! Sebentar Lagi Erick Thohir Bakal Punya Klub Bola Inggris



Salah satu penyewa tenant, Danu (27) mengaku kondisi mal meski telah diizinkan untuk beroperasi masih tergolong sepi. Sejak seminggu pengunjung tenant bisa dihitung jari. "Ya harapannya bisa lebih ramai lagi, tapi ternyata keadannya tetap sama seperti sebelumnya. Pengunjung terkahir cuma tiga orang," ungkap Danu kepada MNC Portal, Sabtu (18/9/2021).

Begitu juga pengunjung bioskop masih sepi. Menurut Khoiruman, salah satu crew bioskop sejak dibuka sejak 11.30 WIB tadi, Cinepolis baru menerima kunjungan kurang dari 10 orang.

Mal Sudah Dibuka, Begini Penampakan Mal Taman Mini


Khoiruman menjelaskan, untuk dapat masuk ke area bioskop pengunjung wajib mengikuti anjuran dan persyaratan yang diberikan, yakni scan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk memastikan telah divaskin dua kali.

Kemudian untuk melakukan transaksi, Khoiruman menyebut, Cinepolis menganjurkan pengunjung untuk melakukan jenis transaksi non-tunai. Sebagai langkah penerapan protokol kesehatan secara ketat, Cinepolis Tamini Square saat ini juga belum menyediakan makanan dan minuman untuk dibawa masuk kedalam teater.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top