Manjakan Diri dengan 3 Tips Self-Love dari MotionBanking Ini!

loading...
Manjakan Diri dengan 3 Tips Self-Love dari MotionBanking Ini!
Manfaatkan promosi MNC Bank untuk self-love. Foto/Ist
JAKARTA - Istilah self-love makin familiar di berbagai media sosial maupun nasional. Self-love adalah sebuah proses atau keputusan yang diambil untuk menyenangkan diri sendiri agar tercipta sebuah kebahagiaan.

Self-love sangat berkaitan dengan perencanaan keuangan karena salah satu cara wujud self-love adalah membeli barang yang disuka, menonton atau jalan-jalan.

Baca juga: Video Ustadz Yusuf Mansur dan Pendeta Gilbert Lumoindong Bercanda Bikin Adem

Agar self-love ini membawa kebahagiaan dan kebaikan maka Anda perlu mengaitkan tujuan pembelian dengan motivasi di baliknya. Ada tiga tips yang bisa Anda coba untuk mengatur budget self-love.



1. Tentukan Pengeluaran Self-Love

Ada tiga hal yang bisa dialokasikan untuk budget self-love, yaitu me time, shopping time, dan pampering time. Me time bisa berwujud nonton drama Korea favorit, beli buku, atau solo traveling.

Sedangkan shopping time bisa berwujud membeli pakaian di butik favorit atau e-commerce favorit. Terakhir, pampering time seperti beli skincare, perawatan ke salon, spa, atau berolahraga. Nah, di antara hal yang telah disebutkan, pilih mana hal yang terpenting.

2. Alokasikan Budget

Ada baiknya menentukan budget self-love dari awal. Persentase ideal yang disarankan untuk belanja kebutuhan pribadi adalah 5% hingga 10% dari penghasilan rutin bulanan. Jadi, ada alokasi budget sebesar Rp500 ribu – Rp1 juta setiap bulan untuk belanja kebutuhan pribadi, jika menerima penghasilan rutin Rp10 juta setiap bulan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top