Digitalisasi Permudah Perusahaan Menjaga Eksistensi Brand di Tengah Pandemi

loading...
Digitalisasi Permudah Perusahaan Menjaga Eksistensi Brand di Tengah Pandemi
Direktur Eksekutif PPM Manajemen Triono Saputro menerima penghargaan Top Leader Brand Guardian dalam Indonesia Brand Communication Championship 2021. Foto/Ist
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang sudah nyaris dua tahun melanda telah mengubah sebagian gaya hidup masyarakat dan budaya perusahaan terutama kaitannya dengan teknologi digital.

Segala aktivitas praktis yang biasanya dilakukan secara offline kini dilakukan secara virtual. Hal ini tentunya jangan dianggap sebagai hambatan melainkan harus dilihat sisi positifnya yaitu adopsi dan adaptasi digital yang terakselerasi seiring pandemi.

Hal ini pula yang dilakukan oleh PPM Manajemen sebagai perusahaan yang sudah lama dikenal berkecimpung di bidang pelatihan dan manajemen. Melalui Unit Komunikasi Korporat, manajemen tetap aktif melakukan branding dengan berbagai program menarik.

"Meskipun menghadapi keterbatasan di masa pandemi, PPM Manajemen tetap melakukan aktivitas brand (merek) seperti event media gathering, customer gathering, dan seminar yang dilakukan secara online," ujar Direktur Eksekutif PPM Manajemen Triono Saputro dalam keterangannya, dikutip Senin (20/9/2021).



Baca juga: Jokowi Ingatkan Waspadai Gelombang Ketiga Covid-19

Menurut dia, kolaborasi dan beradaptasi dengan teknologi digital sangatlah penting saat ini. "Pandemi saat ini seolah hanya menjadi percepatan bagi PPM Manajemen untuk bermain dalam dunia digital, karena sejak satu dekade lalu telah mengimplementasikannya, dan ini menjadi keunggulan untuk membangun brand,” tandas pria yang baru saja menerima penghargaan Top Leader Brand Guardian untuk kategori Brand Guardian dalam Indonesia Brand Communication Championship 2021 yang digelar SWA Media Group.

Dia menjelaskan, aktivasi brand secara online dilakukan PPM Manajemen melalui aktivitas kampanye #PantangBerhentiBerkarya dan #BangkitRaihBersama yang dilaksanakan sejak 2020 dengan pesan mengajak seluruh organisasi yang terlibat untuk mengampanyekan semangat berkolaborasi dalam menghadapi tantangan disrupsi digital dan pandemi.

Implementasi kampanye ini juga diwujudkan PPM Manajemen melalui sebuah program bernama Pojok Pintar Manajemen sebagai sarana mewujudkan eksistensi brand. Pojok Pintar Manajemen merupakan forum diskusi online gratis dengan misi “A place to learn, to ask, to discuss about management".

Besarnya antusias dari program ini melahirkan sebuah komunitas digital yang disebut PPM Community dengan lima peminatan bidang yang jumlah anggotanya telah mencapai hingga ribuan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top