Mulai 23 September, Penumpang Singapore Airlines dari Indonesia Boleh Transit di Changi

loading...
Mulai 23 September, Penumpang Singapore Airlines dari Indonesia Boleh Transit di Changi
Penumpang SIA asal Indonesia dibolehkan kembali transit di Bandara Changi mulai 23 September 2021. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Mulai tanggal 23 September 2021, penumpang Singapore Airlines (SIA) dari Indonesia akan diizinkan transit di Bandara Changi Singapura. Perizinan ini khusus untuk penerbangan dari Jakarta menuju destinasi dalam jaringan SIA Group yang saat ini dioperasikan oleh SIA atau Scoot.

"Kami sangat senang karena sekarang kami dapat menyambut kembali pelanggan kami yang melakukan perjalanan dari Indonesia dengan penerbangan Singapore Airlines. Ini merupakan langkah penting karena industri perjalanan secara bertahap mulai pulih dari pandemi," ungkap General Manager Indonesia Singapore Airlines Alvin Seah dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Bandara Changi Shut Down, Singapore Airlines Rugi Rp45,76 Triliun

Dia menambahkan, SIA telah menerapkan berbagai langkah untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para pelanggan dan stafnya. Maskapai ini juga memastikan tingkat kepedulian yang sangat tinggi. "Pelanggan kami dapat bepergian dengan tenang saat mereka terbang bersama kami,” tandasnya.



Saat ini, Singapore Airlines mengoperasikan penerbangan Singapura-Jakarta-Singapura. Lebih lanjut, Alvin mengatakan grup perusahaan SIA telah meningkatkan kegiatan pembersihan kabin dan melakukan tindakan pencegahan tambahan untuk melindungi kesehatan para pelanggan dan kru.

Adapun tindakan pencegahan yang dimaksud meliputi pemeriksaan suhu badan sebelum naik ke pesawat dan memakai masker wajah setiap saat kecuali saat makan selama durasi penerbangan. "Selain itu, penumpang juga akan diberikan paket perawatan gratis yang berisi masker wajah, hand sanitiser, dan tisu anti bakteri," terangnya.

Baca Juga: Dikhianati, Pria Ini Viralkan Video Istrinya Berhubungan Seks dengan Bos

Pihaknya juga memastikan pesawat SIA akan dibersihkan secara menyeluruh dengan perhatian ekstra. Begitu pula dengan kamar kecil, akan lebih sering dibersihkan selama penerbangan dengan disinfektan yang kuat.

Alvin menambahkan, setiap pesawat dalam grup perusahaan SIA dilengkapi dengan filter HEPA, yang dapat menghilangkan lebih dari 99,9% mikroba di udara. "Udara kabin juga disegarkan setiap 2 hingga 3 menit selama penerbangan," sambungnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top