Dipuji Pemuda Papua Sebagai Pemimpin Idola, Menteri Sandi: Kalian Calon Pemimpin

Rabu, 22 September 2021 - 23:50 WIB
loading...
Dipuji Pemuda Papua Sebagai Pemimpin Idola, Menteri Sandi: Kalian Calon Pemimpin
Menteri Sandiaga Uno menyempatkan diri bermain voli saat mengunjungi Kampung Yoboi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Saat melakukan kunjungan kerja ke Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Papua, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno banyak mendapatkan pujian dari masyarakat. Mama Hani, salah satu warga mengaku, sangat senang Sandi mau datang ke kampungnya yang cukup jauh dari Jakarta.

Mama Hani, menuturkan kalau Sandi adalah pemimpin yang luar biasa karena sudah datang ke kampung Yoboi. “Saya sangat senang Bapak mau datang ke kampung kami,” ujar Hani dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Komisi I DPR Berencana Kunker ke 3 Negara Ini Dalam Waktu Dekat

Dia menuturkan, selama ini tidak ada Menteri yang pernah datang ke kampung unik tersebut. Bahkan, kedatangan Sandiaga Uno ke Kampung Yoboi membuat anak-anak kampung tersebut termotivasi untuk bisa menjadi menteri seperti Sandi.

Dengan adanya Sandi yang berkunjung dia berharap kampung Yoboi bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat.

Saat berkunjung Menteri Sandi menyempatkan diri bermain voli bersama pemuda setempat. Sandi membentuk tim bersama bersama Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Kadispar Kabupaten Jayapura, Deputi III, Direktur Deputi III dan protokoler dengan melawan enam pemuda Yoboi.

Tidak hanya itu, Sandi juga meninggalkan bola voli beserta netnya yang sudah lama di tunggu-tunggu oleh pemuda-pemuda tersebut, yang diharapkan dapat membantu para pemuda untuk terus berprestasi dalam bidang olah raga ini.



Salah seorang pemuda terharu dan menegaskan kalau Sandi adalah sosok pemimpin idola. Namun, dengan rendah hati Sandiaga menegaskan kalau para pemuda yang menyebutnya pemimpin idola adalah calon pemimpin.

"Kalian calon pemimpin, kalau saya hanya orang biasa maka saya harap kalian yang akan memimpin bangsa ini nanti," ujar Sandiaga.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)