Penjaminan Jamsyar Tembus Rp136,6 Triliun per Akhir Agustus 2021

loading...
Penjaminan Jamsyar Tembus Rp136,6 Triliun per Akhir Agustus 2021
PT Penjaminan Jamkrindo Syariah atau kerap disebut JamSyar masih menorehkan kinerja positif di tengah pandemi. Foto/Ist
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19 , PT Penjaminan Jamkrindo Syariah atau kerap disebut JamSyar masih menorehkan kinerja positif, di mana pertumbuhan aset, volume penjaminan, dan jumlah terjamin naik signifikan dari tahun ke tahun.

Tercatat total aset yang dimiliki perseroan negara yang baru merayakan HUT ke-7 itu senilai Rp1,9 triliun per akhir Agustus 2021. Sedangkan volume penjaminan hingga 31 Agustus 2021 sebesar Rp136,6 triliun, di mana penjaminan tersebut diberikan kepada 4.131.954 terjamin.

Direktur Utama JamSyar Gatot Suprabowo mengatakan, JamSyar juga terus mendukung program pemerintah melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan Pembiayaan Modal Kerja Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga: Erick Thohir Lapor ke DPR: Restrukturisasi Jiwasraya Capai 97%



"Di masa pandemi, pemerintah fokus untuk terus menerus memulihkan perekonomian untuk mengurangi dampak Covid-19 dengan salah satu program Penjaminan Pembiayaan Modal Kerja PEN, di mana sampai dengan 31 Agustus 2021, JamSyar telah menjamin 1.283.749 terjamin dengan volume penjaminan Rp6,5 triliun," bebernya, Kamis (23/9/2021).

Pada 17 September 2021 lalu, Jamsyar juga resmi membuka Kantor Cabang Utama (KCU) di Jakarta yang berlokasi sama dengan Kantor Pusat JamSyar yaitu Gedung JamSyar, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pembukaan KCU ini ditujukan untuk dapat memperbesar pangsa pasar khususnya di wilayah DKI Jakarta, Provinsi Banten, Bekasi, Depok dan Bogor.

Gatot pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholders yang telah berperan dan mendukung pencapaian bisnis perusahaan pelat merah tersebut. “Alhamdulillah, atas kepercayaan dan dukungan seluruh stakeholders serta loyalitas dan integritas yang tertanam dalam hati seluruh insan JamSyar, sehingga JamSyar mampu terus secure, survive, sustain," tandas Gatot.

Baca juga: Erick Thohir Sindir BUMN Nakal yang Suka Poles Laporan Keuangan Biar Kinclong

Gatot melanjutkan, sebagai wujud rasa syukur atas capaian kinerja positif selama 7 tahun berkarya, JamSyar berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan anak dhuafa dengan pemberian bantuan serentak di 15 kota seluruh wilayah Indonesia. Adapun bantuan diberikan kepada 12 Panti asuhan dan 3 pondok pesantren pada Minggu (19/9/2021).

Untuk wilayah Jakarta, pemberian bantuan dilangsungkan di Pesantren Al Kautsar yang berlokasi di Pondok Pesantren Al Kautsar 2, Kelurahan Tonjong Kecamatan Tajur Halang Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top