Luhut Sebut 50% Ekonomi RI Ditopang oleh UMKM

loading...
Luhut Sebut 50% Ekonomi RI Ditopang oleh UMKM
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa 50% ekonomi Indonesia ditopang dari UMKM. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) sekaligus Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ekonomi Indonesia 50% ditopang dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Anda harus tahu bahwa ekonomi kita 50% ditopang dari UMKM," Luhut dalam rangkaian acara Karya Kreatif Indonesia 2021, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Asal Tak Ada Varian Baru Covid-19, Sri Mulyani Pede Ekonomi Tumbuh 4%

Luhut meminta kepada seluruh kementerian/lembaga dan stakeholders bersama-sama menajukan UMKM di dalam negeri. Apabila kementerian kompak semua permasalahan UMKM akibat dampak pandemi bisa diselesaikan. "Saya titip kepada anda agar selalu kompak kemudian bersatu padu mendukung UMKM agar lebih baik dan hebat lagi," jelasnya.



Baca Juga: Redam Krisis Evergrande, Bank Sentral China Suntik Rp264 Triliun

Ia pun mengajak kepada masyarakat untuk membeli produk UMKM di dalam negeri. Dengan gotong royong seluruh stakeholder terkait UMKM di Indonesia akan terus tumbuh pesat. "Kita buktikan dengan semangat gotong royong bahwa UMKM ini akan terus tumbuh, berkiprah dan memberikan arti hebat untuk lapangan kerja di Indonesia," jelasnya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top