Sandiaga Uno Yakini PON XX Papua Akan Berdayakan Ekonomi dan Wisata

Kamis, 23 September 2021 - 13:21 WIB
loading...
Sandiaga Uno Yakini PON XX Papua Akan Berdayakan Ekonomi dan Wisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau kesiapan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Provinsi Papua Selasa (21/9/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan bahwa perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX 2021 di Papua diharapkan memberdayakan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan warga lokal.
Hal itu disampaikan Sandiaga saat meninjau kesiapan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Provinsi Papua Selasa (21/9/2021) lalu.

Sandiaga Uno membuka sambutannya dengan sebuah pantun:
Kuliner khas papua adalah papeda
Dengan kuah kuning lezat dimakan
Bersama kita sukseskan PON XX Papua
Dengan disiplin tetapkan protokol kesehatan

"Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk meningkatkan inovasi, kolaborasi, dan adaptasi. PON XX 2021 akan dilaksanakan di tengah pandemi dengan beberapa adaptasi, yaitu 25% penonton yang sudah tervaksinasi lengkap," ujar Sandiaga Uno.



Sandiaga Uno berharap kehadiran pariwisata ini bisa menyentuh masyarakat yang ada di wilayah paling membutuhkan yaitu wilayah yang berkaitan dengan ekonomi kreatif.

"DAK fisik, DAK bidang pariwisata, yang nonfisik juga ada, dari segi akses, amemitas, dan atraksi Danau Sentani termasuk destinasi pengembangan Distrik Sentani Timur dan Distrik Nimbokrang. Karena ada Refocusing ada beberapa kegiatan ditunda tahun depan namun kita harapkan pembangunan ini menyentuh infrastrukturnya," pungkasnya.

Sandiaga Uno kemudian menutup sambutannya dengan sebuah pantun:
Ikan bakar Manokwari bumbunya pedas
Enak disantap karena penuh rasa
Mari satukan perbedaan dan kreatifitas
Sukseskan PON XX Papua karena torang bisa
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)