Mencari Solusi Mahalnya Harga Pakan Jagung di Tengah Keluhan Peternak

Sabtu, 25 September 2021 - 01:51 WIB
loading...
A A A
Jika target swasembada jagung tercapai, tokoh muda NU ini memastikan stok komoditas ini akan tersedia di seluruh daerah sehingga pemerintah maupun swasta dapat menjual dengan harga lebih murah ke masyarakat.



Di sisi lain, Ketua Umum Serikat Nelayan NU ini menilai wajar jika tidak sedikit pihak yang mensinyalir persoalan komoditi jagung memang sengaja tidak diselesaikan tuntas dan cendrung terjadi pembiaran karena permasalahan ini, justru menjadi ladang bisnis oleh orang atau kelompok-kelompok tertentu.

“Wajar saja jika muncul dugaan pembiaran berlarutnya permasalahan ini karena komoditi pangan telah menjadi proyek multi years oknum-oknum tertentu. Libatkan instrumen negara lainnya, KPK misalnya untuk mengawasi hulu hingga hilir perjalanan komoditi pangan di tanah air,” tuturnya.

Witjaksono memandang swasembada pangan nasional diera kepemimpinan Jokowi dapat terwujud apabila kebijakan yang diambil diterapkan memihak petani, nelayan dan rakyat Indonesia dalam artian menjadikan petani dan nelayan sebagai subject dalam seluruh program yang di gulirkan, termasuk keterlibatan Ulama dan tokoh masyarakat sebegai pengawalan program pemberdayaan.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)