Wajah Baru Stasiun Manggarai: Tersibuk di Indonesia, Melayani 616 Perjalanan KRL

Sabtu, 25 September 2021 - 08:48 WIB
loading...
Wajah Baru Stasiun Manggarai: Tersibuk di Indonesia, Melayani 616 Perjalanan KRL
Stasiun Manggarai kini punya wajah baru seiring dengan pengoperasian jalur layang (elevated track) Bogor Line, terhitung mulai hari ini Sabtu (25/9/2021). Begini penampakannya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Stasiun Manggarai kini punya wajah baru seiring dengan pengoperasian jalur layang (elevated track) Bogor Line, terhitung mulai hari ini Sabtu (25/9/2021). Direktur Utama KAI Commuter (PT KCI) Roppiq Lutzfi mengatakan, Stasiun Kereta Api Manggarai menjadi stasiun tersibuk di DKI Jakarta bahkan Indonesia.

"Saat ini, KAI Commuter mengoperasikan 994 perjalanan KRL tiap harinya. Sebanyak 616 perjalanan KRL atau sekitar 62% dari seluruh perjalanan KRL tersebut dilayani di Stasiun Manggarai,” kata Roffiq melalui keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (25/9/2021).



Dikatakan juga olehnya untuk rata-rata volume pengguna KRL di Stasiun Manggarai sepanjang bulan September 2021 sebanyak 5.748 orang. Sedangkan rata-rata volume pengguna KRL setiap hari sebelum masa pandemi sebanyak 20.942 orang.

“Dengan demikian, ini menjadikan Stasiun Manggrai sebagai salah satu stasiun KRL tersibuk di wilayah Jabodetabek, dimana perharinya ribuan orang dilayani disana dan menjadi stasiun integrasi ke berbagai peron," tambahnya.



Meski demikian KAI Commuter juga menghimbau para pengguna KRL untuk mengikuti arahan dari petugas di lapangan dan senantiasa mengutamakan kesehatan serta keselamatan saat transit dan saat akan berpindah peron.

“KAI Commuter akan mengoperasikan enam gate eloktronik dan membuka loket untuk transaksi pembelian Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjamin (THB).Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku dalam menggunakan KRL," tandasnya.

Wajah Baru Stasiun Manggarai: Tersibuk di Indonesia, Melayani 616 Perjalanan KRL
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)