Gaet Kembali Wisatawan Asing, Begini Saran Sri Mulyani

Senin, 27 September 2021 - 13:52 WIB
loading...
Gaet Kembali Wisatawan Asing, Begini Saran Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan saran membangkitkan kembali wisatawan asing berkunjung di Indonesia. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan saran bagaimana menggaet kembali wisatawan asing agar kembali berwisata di Indonesia di tengah wabah corona. Menurutnya hal yang paling penting harus dilakukan ialah membuat wisatawan mancanegara merasa nyaman dan aman.

"Masyarakat turis tidak akan kembali melakukan kegiata wisata khususnya dari mancanegara ke Indonesia apabila mereka belum mendapatkan kepastian bahwa mereka akan bisa menuju kepada destinasi pariwisata secara aman dan nyaman," kata Sri Mulyani melalui konferensi virtual dalam Rakornas Kemenparekraf, Senin (27/9/2021).



Di samping itu yang tidak boleh dilupakan ialah jasa dan pelayanan juga harus ditingkatkan. Penerapan protokol kesahatan yan ketat juga akan membuat turis asing lebih merasa aman datang ke RI.

Dari sisi anggaran, pihaknya juga memberikan berbgai insentif kepada tempat pariwisata hingga pelaku parekraf. "Kami akan terus membantu jika dibutuhkan untuk membahas koordinasi belanja daerah maupun pusat khususnya di sektor ekonomi kreatif," jelasnya.



Sri Mulyani juga terus mendukung pengembangan destinasi wisata seperti Mandalika, Borobudur maupun Danau Toba dengan berbagai instrumen APBN. Tidak hanya itu, Sri Mulyani juga mendukun perfilman Indonesia. "Kami telah memberikan alokasi anggaran untuk ini, tentu saat ini sekarang bagaimana mendistribusi atau mengeksekusinya," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)