Unik! Perumnas Gelar Akad Kredit Massal Drive Thru Serentak di 4 Lokasi

Senin, 27 September 2021 - 19:38 WIB
loading...
Unik! Perumnas Gelar Akad Kredit Massal Drive Thru Serentak di 4 Lokasi
Perum Perumnas menggelar akad kredit secara drive thru serentak di 4 lokasi proyek. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perum Perumnas menggelar acara akad kredit massal KPR secara drive-thru untuk ratusan konsumennya di empat proyek perumahan strategis Perumnas secara serentak. Akad kredit secara drive thru ini merupakan inovasi Perumnas untuk mempermudah konsumen dalam memiliki hunian di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, saat ini ruang gerak masyarakat memang masih terbatas menyusul kebijakan pemerintah yang masih memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Inovasi Perumnas ini menurutnya bertujuan mengedepankan pelayanan konsumen agar penyaluran kredit perumahan tetap berjalan secara keseluruhan.



"Saat ini masyarakat harus tetap menerapkan protokol Kesehatan ketat dan kami mendukung kebijakan pemerintah ini. Tanpa mengesampingkan hal tersebut, kami berinovasi menyelenggarakan akad kredit Drive-Thru agar proses penyaluran kredit rumah tetap berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan tetap menghadirkan notaris, sehingga semua berjalan dengan lancar," jelas Budi dalam keterangan tertulis, Senin (27/9/2021).

Dalam akad kredit drive thru ini Perumnas bekerja sama dengan BTN di 4 lokasi proyek, yaitu proyek Samesta Dramaga Bogor, Samesta Pesawaran Residence Lampung, Samesta Pondok Indah Cianjur dan Samesta Pasadana Bandung.

"Kami akan menggenjot kinerja dengan melebarkan kerja sama dengan tidak hanya dengan institusi perbankan tetapi juga institusi keuangan lainnya kedepannya," ujar Budi.

Dia menambahkan, akad kredit massal ini tidak hanya berfokus pada unit nonsubsidi, namun juga pada unit rumah subsidi. Dia yakin dengan adanya akad drive thru ini Perumnas akan menjangkau pasar yang lebih luas, khususnya untuk konsep pemasaran ritel di masa pandemi yang masih berlangsung.

Di bagian lain, Budi mengaku optimistis potensi akad kredit hingga akhir tahun ini dapat tumbuh. Hal ini didorong dengan kombinasi portofolio produk Perumnas yang terdiri dari rumah tapak dan rumah susun, dan juga jangkauan wilayah Perumnas yang tersebar tidak hanya di kota-kota besar di Indonesia.



"Selain itu pemerintah telah memberikan beragam relaksasi seperti perpanjangan keringanan PPN hingga akhir desember 2021, relaksasi LTV yang memungkinkan potensial konsumen untuk mendapatkan KPR dengan uang muka DP 0%," imbuhnya.

Budi menambahkan, Perumnas tetap pada misinya menyediakan porsi hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah sebesar 20% dari masing-masing proyek perumahan. Fasilitas perumahan subsidi dari Perumnas ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum memiliki rumah dengan bunga yang rendah serta fixed selama masa cicilan berlangsung melalui kredit pemilikan rumah.

“Di tahun ini, sektor properti kembali tumbuh dan kami meyakini berbagai inovasi yang kami kembangkan akan sangat bermanfaat bagi para calon konsumen yang sedang mencari produk perumahan Perumnas," tutup Budi.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)