IHSG Diprediksi Masih Tertekan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

loading...
IHSG Diprediksi Masih Tertekan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan mengalami tekanan pada perdagangan hari ini. FOTO/Ilustrasi/Yorri Farli
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih akan mengalami tekanan pada perdagangan hari ini. Pergerakan indeks akan berada di kisaran 5.969-6.202.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG masih menunjukkan pola tekanan terbatas, minimnya sentimen serta perlambatan roda perekonomian yang terjadi masih menjadi tantangan tersendiri bagi emiten yang berada dalam pasar modal, sehingga belum terlihat pemicu yang dapat mendorong kenaikan IHSG.

"Sedangkan momentum tekanan merupakan momentum berharga bagi investor jangka menengah dan panjang dikarenakan harapan akan kondisi yang kian membaik maka kinerja emiten pada kuartal ke- III diharapkan dapat mendorong kenaikan IHSG di masa yang akan datang," ujar William dalam risetnya, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: 330 Saham Seret IHSG ke Level 6.113



Saham-saham yang dapat jadi pilihan hari ini diantaranya:
- AALI
- ITMG
- TLKM
- INDF
- GGRM
- JSMR
- LSIP

Baca Juga: 147 Saham Melempem, IHSG Dibuka Turun ke Level 6.120

Sebelumnya, IHSG ditutup turun 9,38 poin atau 0,15 persen ke level 6.113 pada penutupan perdagangan, Selasa (29/9/2021). Terdapat 179 saham menguat, 330 saham melemah dan 152 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp13,84 triliun dari 31,99 miliar lembar saham yang diperdagangkan.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top