Gandeng Pos Indonesia, MNC Group Jangkau Layanan Digital Perbankan dan E-Commerce hingga Pelosok Negeri

Rabu, 29 September 2021 - 14:12 WIB
Gandeng Pos Indonesia, MNC Group Jangkau Layanan Digital Perbankan dan E-Commerce hingga Pelosok Negeri
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama Dirut Pos Indonesia Faizal Rochmad Jumadi saling bertukar cindera mata usai penandatangan kerja sama. FOTO/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - MNC Group berkolaborasi dengan Pos Indonesia mengembangkan layanan digital perbankan hingga e-commerce. MNC Group menggandeng Pos Indonesia karena memiliki unit layanan yang menjangkau hingga pelosok negeri.

Sejumlah layanan hasil sinergi antara MNC Group dengan Pos Indonesia tersebut antara lain mengembangkan layanan setor tunai/top up dan tarik tunai/cash out di seluruh kantorpos dan aplikasi Pospay milik Pos Indonesia melalui MNC Bank.

Baca Juga: Kolaborasi MNC e-Commerce dan Pos Indonesia Semakin Permudah Konsumen

Hal itu menjadi wujud upaya strategis MotionBanking dan MotionPay untuk menjangkau masyarakat unbanked dan underbanked dengan menyediakan layanan aman dan terpercaya yang dekat dari tempat tinggalnya sehingga para pengguna dapat melengkapi kebutuhan finansial sekaligus memberikan kenyamanan perbankan.



Sedangkan MNC e-Commerce, terdiri dari Mister Aladin, The F Thing, dan MShop, berkerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan layanan pengiriman barang ke konsumen di seluruh Indonesia. Mister Aladin merupakan platform penyedia beragam kebutuhan traveling, seperti pemesanan hotel, tiket kereta, tiket pesawat, tur dan aktivitas.

"Pos Indonesia memiliki layanan titiknya hingga pelosok dan daerah terpencil. Praktis melalui kerja sama ini mampu meningkatkan layanan semaksimal mungkin," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo di sela acara penandatanganan kerja sama antara Pos Indonesia dengan MNC Group di Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga: MNC e-Commerce Jalin Kerja Sama dengan Pos Indonesia, Hadirkan Layanan Kurir dan Logistik dengan Harga Bersaing

Menurut dia ada sekitar 45% populasi masyarakat Indonesia yang belum tersentuh digitalisasi perbankan maupun e-commerce. Populasi tersebut mayoritas berada di daerah. Sebab itu, MNC Group bersama Pos Indonesia menginisiasi kerja sama tersebut.

"Kita bisa mengembangkan digital perbankan juga layanan e-commerce sehingga konsumen di daerah bisa menjangkau dengan mudah," kata dia.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1594 seconds (10.101#12.26)