Wanita Muda Asal Bekasi Gantikan Erick Thohir Jadi Menteri BUMN Besok

Rabu, 29 September 2021 - 20:48 WIB
loading...
Wanita Muda Asal Bekasi Gantikan Erick Thohir Jadi Menteri BUMN Besok
Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya menetapkan Sharon Florencia, finalis Girls Take Over sebagai Menteri BUMN sehari, juga ada lima nama lain yang ditugaskan menjadi Direktur Utama di lima perusahaan negara. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya menetapkan Sharon Florencia, finalis 'Girls Take Over' sebagai Menteri BUMN sehari. Erick juga menetapkan lima nama wanita muda lain yang ditugaskan menjadi Direktur Utama di lima perusahaan negara selama sehari.

Sharon yang berusia 24 tahun asal Bekasi, Jawa Barat, mendapat kesempatan menjadi Menteri BUMN selama satu hari sejak Kamis, 30 September 2021 besok. Erick mengatakan, sebagai Menteri BUMN, ada kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh Sharon, salah satunya adalah menghadiri rapat pimpinan.



Dalam rapat pimpinan, Sharon dan jajaran akan membahas program kesetaraan gender dan program Kementerian BUMN yang difokuskan pada sektor pendidikan, lingkungan hidup dan UMKM.

“Hari Kamis besok itu ada rapat pimpinan, jadi kamu pimpin rapat, nanti akan dibahas dua hal dalam rapat. Pertama, memastikan program kesetaraan gender ini berjalan atau tidak. Kedua, bagaimana program-program Kementerian kita yang sekarang akan difokuskan pada keberpihakan di bidang edukasi, lingkungan hidup dan UMKM. Hal-hal inilah yang akan direview di dalam rapat pimpinan,” ujar Erick, Rabu (29/9/2021).

Untuk Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) akan diambil alih oleh Virdha Yudha, 23 tahun, asal Jawa Tengah. Lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia yang saat ini sedang magang di bidang Human Resources di sebuah startup di Yogyakarta.

Erick mencatat, sektor tourism sedang terpuruk karena Covid-19, namun, pihaknya meyakini sektor tersebut akan bangkit kembali. Alasannya, mayoritas dari tourist industry berasal dari domestik dan fasilitas yang ada di bandara terus di review untuk mendukung kaum disabilitas.

"Karena itu, saya tugaskan Virdha untuk men-take over posisi Dirut PT Angkasa Pura I, di situ ada airport-airport di seluruh Indonesia untuk di review bagaimana kesiapannya untuk disabilitas dan nanti hasilnya tolong dilaporkan ke saya,” kata Erick.

Sisilia Tunga dipercaya sebagai Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero). Dia berasal dari Nusa Tenggara Timur, perempuan berusia 22 tahun ini adalah pengajar di salah satu lembaga pendidikan anak usia dini.

“Sisil saya tugaskan untuk mengecek bagaimana sistem integrasi antara PNM, BRI, dan Pegadaian. Tolong di review kembali dan dilihat apa ada masukan-masukan lain supaya ini dapat berjalan lebih baik lagi,” jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)