Caplok Perusahaan Properti Rp500 M, Sari Kresna Group Gencar Garap Bisnis Perumahan

Kamis, 30 September 2021 - 07:38 WIB
loading...
Caplok Perusahaan Properti Rp500 M, Sari Kresna Group Gencar Garap Bisnis Perumahan
PT Kartunindo Perkasa Abadi (Sari Kresna Group) kini tengah menggarap proyek rumah tapak di kawasan Puri, Jakarta Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan kimia terbesar ke-3 Nasional PT Sari Kresna Group kian serius menggarap bisnis properti . Guna memperkuat lini bisnis barunya itu, perseroan pada awal tahun ini telah mengakuisisi PT Kartunindo Perkasa Abadi, salah satu pengembang properti di Indonesia.

Direktur PT Kartunindo Perkasa Abadi Kelly Maria Emanuella saat jumpa pers mengungkapkan, jumlah saham yang dibeli oleh PT Sari Kresna Group senilai setengah triliun rupiah. Menurut dia, proses akuisisi tersebut juga membawa banyak perubahan bagi perusahaan.

“Penyertaan modal dilakukan dengan dana tunai senilai RP500 miliar, dan menyebabkan banyaknya perubahan managament serta konsep,” ujarnya, dikutip Kamis (30/9/2021).



Usai menjadi bagian dari Sari Kresna Group, PT Kartunindo Perkasa Abadi kini tengah menggarap proyek rumah tapak (landed house) di kawasan Puri, Jakarta Barat.

Menurut Kelly, proyek perumahan yang dinamai Anwa Residence Puri itu sudah berjalan dan saat ini sedang dalam proses pra penjualan, di mana untuk menarik minat konsumen pihaknya segera membuka Nomor Urut Pemesanan (NUP). "Show unit ditargetkan selesai pada 8 Oktober," ucapnya.

Dia menjelaskan, proyek hunian terbaru ini mengusung konsep Modern Tropical Lifestyle dan menyasar segmen milenial. Besarnya jumlah penduduk usia produktif atau disebut generasi milenial usia 25-40 tahun di Indonesia memang membuat para pengembang bisnis properti berlomba membidik pasar dari kalangan tersebut.

"Untuk proyek di Puri ini kami membidik pasar milenial, termasuk juga nanti proyek berikutnya yang akan dimulai tahun depan di Bekasi, Jawa Barat," bebernya.



Dibangun di atas lahan pengembangan kawasan seluas 20 hektar, Anwa Residence Puri akan menghadirkan suasana perumahan yang sejuk, nyaman, dan aman yang terintegrasi dengan smart home system.

Di perumahan yang terdiri dari lima zona ini akan dibangun rumah tiga lantai dengan tiga tipe berbeda yaitu tipe 60/98, 72/132, dan 120/205. Adapun kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,5 miliar pada saat NUP.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)