Bijak Atur Cashflow, Ini Cara Jitu Anti Kantong Jebol

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 16:05 WIB
loading...
Bijak  Atur Cashflow, Ini Cara Jitu Anti Kantong Jebol
Aplikasi MotionBanking dari MNC Bank bisa diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengatur keuangan nya. Pengaturan keuangan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan berdasarkan kondisi finansial yang dimiliki. Anda dapat mengatur keuangan tanpa perlu mengorbankan keinginan Anda dengan beberapa cara berikut ini.

1. Menentukan Gaya Hidup
Setiap orang memiliki gaya hidupnya sendiri. Pilihlah gaya hidup yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Jangan memilih gaya hidup yang melebihi kapasitas finansial. Jika Anda punya gaya hidup dengan kartu kredit biasakan untuk mengecek limit kartu kredit Anda terlebih dahulu, untuk menghindari penolakan transaksi serta siapkan rencana belanja yang lebih detail agar transaksi lebih lancar.

2. Menabung Uang Receh
Tidak sedikit orang kadang kala hanya melihat uang daripada nominal yang besar saja. Padahal, nominal yang receh juga bisa berarti apabila menggunakannya dengan tepat. Anda dapat mengumpulkan pecahan uang receh yang Anda miliki. Uang receh yang terkumpul bisa menyelamatkan Anda saat ada kebutuhan darurat.

3. Memahami Cara Menggunakan Kartu Kredit
Kartu kredit adalah salah satu bentuk kemudahan yang ditawarkan bank ke nasabah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kartu kredit bisa berdampak positif bagi seseorang karena memiliki banyak manfaat. Untuk mendapatkan manfaat maksimal pemegang kartu kredit wajib mengetahui ketentuan serta tips menggunakan kartu kredit secara baik dan benar.



Salah satu manfaat kartu kredit adalah fasilitas cicilan 0% untuk mengatur cashflow atau mendapatkan benefit diskon. Namun pemegang kartu harus tetap memperhatikan kebutuhan dan kemampuan dalam membayar. Agar penagihan tetap bisa dibayarkan lebih ringan tanpa dikenakan bunga.

Salah satu kartu kredit yang memiliki banyak kelebihan adalah kartu kredit MNC Bank. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau dikenal dengan MNC Bank, unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, memiliki tiga jenis kartu kredit yaitu Motion Mastercard, Visa Gold, dan Visa Platinum.

Motion Mastercard adalah kartu kredit yang mendukung gaya hidup anak muda yang anti-mainstream paham digital, penjelajah, dan pencari tantangan. Dengan fleksibilitas dan kemudahan yang memiliki keunggulan di merchant partner e-commerce, mulai dari potongan harga hingga cicilan hingga 24 bulan. Berbagai program menarik seperti bonus Rp50.000 top up m-Tix untuk nonton film terbaru di Cinema XXI, dan gratis iuran dua tahun pertama.

Kartu kredit Platinum adalah kartu kredit yang bisa memanjakan Anda fasilitas eksklusif serta memiliki keunggulan gratis iuran tahunan dua tahun pertama, program cicilan 0% dan penawaran khusus untuk produk-produk MNC Group.

Kartu kredit Gold adalah kartu yang memberi Anda kebebasan untuk melakukan hal-hal yang Anda inginkan, menjelajahi dunia, gratis iuran tahunan dua tahun pertama, program cicilan 0% dan penawaran khusus untuk produk-produk MNC Group.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)