Kisah Jatuh Bangun Pebisnis Muda, Mampu Keluar dari Rugi 10 Miliar

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 03:20 WIB
loading...
A A A
“Jadi uangnya saya investasikan ke dalam produk baru. Teorinya sederhana, jika cara pertama terbukti tidak berhasil, kita harus lanjut ke cara kedua. Berdiam diri dan tidak mencari peluang hanya akan membuat bisnis kita macet,” ucap Rico.

Hingga akhirnya Rico melakukan riset dan menemukan produk pengharum Summerspring. Setelah berjalan enam bulan, penjualan produk baru ini telah menggantikan seluruh kerugian Rp 10 miliarnya. Dan bahkan saat ini sudah mendapatkan profit besar.

“Saya tidak sendirian. Keberhasilan penjualan Summerspring ini juga dibantu oleh para reseller, agen, dan distributor. Secara tidak langsung dapat membantu pemasukan tambahan bagi mereka, terlebih di kondisi saat ini,” tambah Rico.

Produk pengharum ini ternyata sangat dibutuhkan terutama di kondisi sekarang, dimana lebih banyak orang menghabiskan waktu di rumah bekerja dan melakukan kegiatan yang monoton. Dalam seminggu pertama peluncurannya, pengharum Summerspring telah terjual lebih dari 150.000 botol.

“Produknya cukup mudah dijual. Ada banyak varian dan aroma yang unik bila dibandingkan dengan produk sejenis,” lanjut Rico.

Ke depannya, Rico berharap dapat membantu meningkatkan ekonomi banyak orang dengan berjualan, salah satunya melalui Dropshipaja.com.

“Saat ini agen Summerspring telah terisi 15% dari kebutuhan. Masih tersedia peluang bagi masyarakat yang ingin bekerjasama dengan kami menjadi agen atau reseller produk pengharum ini. Sesuai visi, kami ingin menjadi platform reseller nomor 1 di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan dan produk,” pungkasnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)