Posting Miras, Erick Thohir: Eits Tunggu Dulu

Minggu, 03 Oktober 2021 - 22:22 WIB
loading...
Posting Miras, Erick Thohir: Eits Tunggu Dulu
Erick Thohir sedang memegang minuman peras produksi UMKM. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kerap kali mengunggah produk sejumlah pelaku UMKM di akun instagramnya. Kali ini dia memposting salah satu merek minuman yang dinamai Miras atau minuman peras.

Minuman lokal itu diproduksi salah satu UMKM, Miras Lokal, yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Erick pun mengaku bangga dengan hasil karya anak bangsa tersebut.



"Sore-sore segar juga minum Miras. Eits, bukan minuman keras ya, tapi minuman peras @miras.lokal. kaget juga saat ditawari miras. Tapi saya salut dengan ide kreatifnya," ujar Erick dalam video pendek yang diunggah di akun instagramnya, Minggu (3/9/2021).

Dia pun menjelaskan kepada pengikutnya di sosial media bahwa Miras merupakan intisari atau air yang diperas dari jeruk (lemon). Usaha tersebut, kata dia, menjadi potensi bisnis yang menjanjikan ke depannya.

Menurutnya, bisnis selalu dimulai dengan ide kreatif. Lalu, diramu dengan strategi pasar yang baik dan ditekuni dengan kerja keras.

Dia pun meyakini, banyak anak mudah yang memiliki ide kreatif yang bisa dikembangkan menjadi menjadi peluang usaha.



"Coba kasih tau Miras apa itu? Oh minuman peras, oh bukan Miras (minuman keras). Saya pikir ini ada anak muda nawarin Menteri suruh miras, wadau kacau ini," katanya berkelakar.

Mantan Bos Inter Milan itu sebelumnya pernah meminta masukan kepada pengikut Instagramnya agar memberikan usulan produk terbaik UMKM yang bisa direview. Permintaan itu usai dia memamerkan salah satu merek parfum HNMS Perfumery.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7025 seconds (0.1#10.140)