Jadi Dirut Holding Aviasi dan Pariwisata, Ini Profil Dony Oskaria

Senin, 04 Oktober 2021 - 19:41 WIB
loading...
Jadi Dirut Holding Aviasi dan Pariwisata, Ini Profil Dony Oskaria
PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Dony Oskaria. Foto/Dok SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah meresmikan berdirinya PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) yang menaungi perusahaan negara di bidang pariwisata dan penerbangan. Sosok Dony Oskaria terpilih sebagai Direktur Utama dari holding BUMN tersebut.

Selama berkarir di BUMN, Dony diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia dan sebelumnya pernah menjabat Komisaris Garuda Indonesia sejak Desember 2014, hingga akhirnya pada April 2019 diberhentikan oleh Rini Soemarno selaku Menteri BUMN saat itu.



Pria kelahiran 26 September 1969 itu diketahui berasal dari Tanah Datar, Sumatera Barat, dan akhirnya merantau dan pindah ke ibukota. Di Jakarta, Dony melanjutkan studinya di SMPN 75 Kebon Jeruk, lalu ke SMA 78.

Setelah lulus, Dony kuliah di jurusan akuntansi Universitas Andalas pada 1989.Dalam perjalanannya Dony kemudian pindah ke Universitas Padjadjaran jurusan Hubungan Internasional.



Setelah Lulus, dirinya mulai terjun ke bisnis perbankan yang berada di bawah naungan CT Corp, yakni PT Bank Mega Tbk. Dia juga menjabat di beberapa bisnis holding group CT Corp, seperti CEO Trans Kalla Makassar, CEO AntaVaya, hingga CEO untuk Trans Studio, Trans Hotel, dan Trans Mall.

Dari informasi yang dihimpun MNC News Portal Indonesia (MPI), dirinya juga ikut andil dalam dunia persepakbolaan dan dikabarkan telah mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United yang bermarkas di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, bersama artis Raffi Ahmad dan Rudy Salim.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4205 seconds (0.1#10.140)