Kolaborasi KemenkopUKM dan MNC Group, HT: Kami Yakin Ini Akan Jadi Solusi

Rabu, 06 Oktober 2021 - 18:26 WIB
loading...
Kolaborasi KemenkopUKM dan MNC Group, HT: Kami Yakin Ini Akan Jadi Solusi
Penandatangan MoU antara KemenkopUKM dan MNC Group untuk terus mendorong digitalisasi UMKM. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - MNC Group bersama Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ( KemenKopUKM ) menandatangani nota kesepahaman (MoU) sebagai bentuk komitmen bersama mendorong digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Rabu (6/10/2021).

Penandatanganan itu mengawali langkah kerja sama yang akan dilakukan melalui inovasi dan transformasi digital, seperti layanan digital banking, pengembangan transaksi cashless, akses pembiayaan, ekspansi e-commerce, distribusi konten digital, dan lain-lain.



Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan dan dihadiri oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bersama MenkopUKM Teten Masduki didampingi oleh Dewan Pengarah Indonesia Creative Network Wishnutama Kusubandio, COO Motion Banking Teddy Tee, dan Dirut Smesco Indonesia Leonard Theosabrata.

“Merupakan kehormatan bagi MNC Group ikut andil, menjangkau, bisa menggandeng, dan kami excited 65 juta UMKM untuk bertransformasi digital dengan memanfaatkan kekuatan dan fitur teknologi kami di bidang media, jasa keuangan, dan e-commerce,” kata Hary, Rabu (6/10/2021).

Dirinya menuturkan, kolaborasi ini dilakukan antara SMESCO dengan MotionBanking yang akan mendorong proses bisnis yang lebih aman, produktif, dan efisien serta memberikan peluang untuk berkembang dengan bantuan pembiayaan.



Usai penandatanganan MoU, berbagai inisiasi dengan unit bisnis milik MNC Group dilakukan. Sekitar 150 perwakilan komunitas UMKM langsung mendapatkan sosialisasi dan pendampingan bersama MNC Group untuk lebih memahami peluang bisnis yang ditawarkan oleh MotionBanking, MotionPay, MNC e-commerce, dan Warung Migo.

“Berbagai inisiasi dengan unit bisnis milik MNC Group diharapkan dapat membantu memajukan UMKM di Indonesia. Kami yakin kolaborasi KemenKopUKM dengan MNC Group akan menjadi solusi dari berbagai tantangan yang dihadapi pelaku UMKM dan menyebarkan dampak positif bagi jutaan masyarakat Indonesia melalui ekspansi digital,” pungkas Hary.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)