Menyambut PTM, Gojek Perkuat Prokes di 80 Sekolah dengan Hibah Berbagai Alat Kesehatan

Kamis, 07 Oktober 2021 - 12:45 WIB
loading...
Menyambut PTM, Gojek Perkuat Prokes di 80 Sekolah dengan Hibah Berbagai Alat Kesehatan
Bentuk dukungan Gojek ke pihak sekolah yang mulai menyelenggarakan PTM berupa alat cek suhu mandiri yang disiagakan di gerbang sekolah, masker, hand sanitizer, sabun cair, disinfektan, serta alat semprot disinfektan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gojek terus tunjukan komitmen dalam mendukung pemerintah di masa pandemi COVID-19. Dukungan Gojek juga diberikan melalui sektor pendidikan yang secara bertahap mulai menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) . Gelombang COVID-19 telah jauh menurun dan membuat kebijakan PPKM di Indonesia mulai dilonggarkan.

Salah satu yang merasakan relaksasi PPKM adalah sektor pendidikan di mana sekolah mulai dibolehkan menyelenggarakan PTM secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat. Gojek turut ambil bagian dengan memberikan dukungan berupa hibah kelengkapan protokol kesehatan bagi 80 sekolah di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Pandemi telah memberikan tantangan yang luar biasa bagi dunia pendidikan. Para guru, siswa, dan orangtua terpaksa beradaptasi dengan situasi sulit ini. Pembelajaran Tatap Muka tentunya membawa harapan bagi kita semua," ujar VP Regional Jabodetabek Gojek, Dani Oktobianto.



"Meski di saat bersamaan kita juga memiliki kekhawatiran. Sebagai bagian dari masyarakat Gojek juga turut merasakan antusiasme dan kekhawatiran tersebut. Oleh karena itu kami ingin berkontribusi nyata dalam mendukung PTM agar bisa berjalan dengan aman dan lancar dengan menyediakan kelengkapan protokol kesehatan bagi sekolah -sekolah di wilayah Bodetabek," sambungnya.

Bentuk dukungan Gojek kepada pihak sekolah berupa alat cek suhu mandiri yang disiagakan di gerbang sekolah, masker, hand sanitizer, sabun cair, disinfektan, serta alat semprot disinfektan.

Perhatian yang ditunjukan Gojek juga disambut positif oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Drs. Taryono, M.Si. Terang dia, salah satu poin penting yang dititipkan kepada pihak sekolah sebagai penyelenggara PTM adalah protokol kesehatan yang ketat dan memadai.

“Untuk itu kami merasa terbantu dengan kelengkapan protokol kesehatan yang diberikan oleh Gojek. Kami berharap para pengajar, siswa, dan orangtua dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani PTM di tahap awal ini," ungkap Taryono.

Kepala Sekolah SMAN 8 Bekasi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd dan Kepala Sekolah SMAN 7 Tangerang Selatan, Muhaji Joko Tingkir, S.Pd yang sekolahnya menerima bantuan dari Gojek mengapresiasi langkah ini.

Keduanya sepakat bahwa langkah Gojek menjadi bagian dari keseluruhan upaya sekolah dalam menyiapkan PTM dan membuat pihak sekolah lebih percaya diri dalam menjalankan PTM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)