Resmi Luncurkan Nama Sirkuit Mandalika, Pertamina dan ITDC Siap Tancap Gas

Kamis, 07 Oktober 2021 - 15:06 WIB
loading...
Resmi Luncurkan Nama Sirkuit Mandalika, Pertamina dan ITDC Siap Tancap Gas
Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) resmi meluncurkan nama sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Adapun nama yang diberikan adalah Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Penamaan Mandalika International Street Circuit sekaligus menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata itu dibarengi dengan rencana operasional awal yang ditargetkan pada November 2021.



Wakil Menteri I BUMN, Pahala Nugraha Mansury mencatat sejumlah agenda atau kegiatan yang siap dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Diantaranya Idemitsu Asian Talent Cup yang digelar pada 12-14 November 2021.

"Pembangunan sirkuit ini mulai dilakukan pada tahun lalu di bulan Agustus dan pada 2021 ini kita mulai melaksanakan beberapa kegiatan di sirkuit tersebut. Diantaranya pada 12-14 November 2021 nanti akan ada Idemitsu Asian Talent Cup," ujar Pahala saat peluncuran nama sirkuit Mandalika, Kamis (7/10/2021).

Kegiatan lainnya adalah FIM MiniGP atau World SuperBike yang akan digelar pada 19 November. Selanjutnya untuk agenda pada tahun depan adalah MotoGP yang dijadwalkan pada 11-13 Februari 2022 serta IndonesianGP pada Maret 2022. "Jadi ini termasuk salah satu event yang ditunggu-tunggu," katanya.

Baca Juga: 5 Motor MotoGP yang Sangat Unik dan Beda dari Lainnya

Menurut Pahala, sederet kegiatan tersebut merupakan salah satu inisiatif pemerintah untuk mengembangkan dan menghidupkan industri pariwisata di Indonesia.

"Kita tahu sendiri event seperti motoGP itu viewer-nya bisa mencapai 400 juta penonton dalam satu hari. Bahkan, selama satu musim bisa disaksikan lebih 5 miliar viewer," bebernya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)