MNC Guna Usaha Gandeng Ammana Pasarkan Pembiayaan Haji Secara Digital

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 14:56 WIB
loading...
MNC Guna Usaha Gandeng Ammana Pasarkan Pembiayaan Haji Secara Digital
PT MNC Guna Usaha Indonesia menggandeng PT Ammana Fintek Syariah (Ammana) untuk memasarkan produk pembiayaan haji secara digital. Foto/Ilustrasi/Reuters
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia (BCAP) melalui anak usahanya PT MNC Guna Usaha Indonesia menggandeng PT Ammana Fintek Syariah (Ammana) untuk memasarkan produk pembiayaan haji secara digital.

Ammana merupakan P2P berbasis syariah dan berizin pertama dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui layanan pendanaan dan Paylater Syariah untuk memudahkan masyarakat muslim Indonesia dalam melakukan pendaftaran haji.

Kerja sama kedua entitas ini meliputi pemasaran produk pembiayaan syariah 'Siap Haji' yang membuat pendaftaran haji dapat dilakukan secara digital dan semudah dalam genggaman tangan.



Direktur Bisnis MNC Guna Usaha Indonesia Miron D Panjaitan mengatakan, perjanjian kerja sama ini akan mempermudah masyarakat Indonesia dalam proses pendaftaran haji, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah pengguna gawai aktif.

“Terobosan kerjasama seperti ini diharapkan dapat semakin meningkatkan literasi syariah masyarakat Indonesia, khususnya untuk menjalankan rukun Islam yang ke-5 dengan cara yang mudah, seperti halnya mereka berbelanja online,” imbuh Direktur MNC Guna Usaha Indonesia Henri Gunawan kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (8/10/2021).

Henri mengharapkan dengan adanya jalinan kerjasama antara MNC Guna Usaha Syariah dengan Ammana, umat muslim dapat mendaftar haji sesegera mungkin. "Agar tidak semakin lama waiting list-nya yang saat ini rata-rata sudah di atas 20 tahun di seluruh wilayah Indonesia," bebernya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Ammana Lutfi Adhiansyah mengatakan, perkembangan digital di era pandemi justru akan meningkatkan kepekaan masyarakat dalam mendaftar haji secara online.



Lutfi menyampaikan, menurut data Indonesia pada 2040 akan memiliki bonus demografi dan Ammana berharap ketika bonus demografi itu terjadi, banyak pemuda pemudi yang telah menunaikan ibadah haji sehingga Indonesia bisa menjadi lebih berkah dan sejahtera.

"Ammana juga ingin mengucapkan terima kasih kepada MNC group yang telah mempercayai untuk berkolaborasi dengan Ammana dalam menumbuhkan dan memperbanyak masyarakat Indonesia yang bisa mengakses perencanaan porsi haji ke depannya," ucapnya.

Dirinya mengharapkan sinergi dengan MNC Guna Usaha Indonesia dan Ammana Fintek Syariah dapat semakin membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menunaikan ibadah haji.

"Diharapkan masyarakat yang selalu beranggapan bahwa berangkat haji itu bila mampu, pada akhirnya bisa mengubah pola pikir untuk bisa memampukan dirinya mendaftar haji melalui produk Siap Haji," harap dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)