PON XX Usai, Papua Dapat Hibah Tempat Olahraga Senilai Rp1,3 Triliun

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 17:27 WIB
loading...
PON XX Usai, Papua Dapat Hibah Tempat Olahraga Senilai Rp1,3 Triliun
Kementerian Keuangan bakal menghibahkan venue olahraga PON XX kepada Pemda Papua. FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan bakal menghibahkan venue olahraga PON XX kepada pemerintah daerah (Pemda) Papua. Berdasarkan laporan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) hingga saat ini setidaknya ada delapan tempat senilai Rp1,3 triliun yang bakal dihibahkan di antaranya akuatik, istora, kriket dan sebagainya.

"Hingga saat ini setidaknya ada delapan tempat senilai Rp1,3 triliun yang bakal dihibahkan. Ini yang akan kita serahkan dan sudah diproses. Sebentar lagi keluar SK hibahnya," kata Encep dalam bincang bareng DJKN, Jumat (8/10/2021).



Selain itu, pembangunan infrastruktur utama dan pendukung pada event
tersebut diharapkan memberikan manfaat sosial ekonomi kepada masyarakat Papua dan sekitarnya, tidak hanya untuk pelaksanaan PON melainkan juga secara jangka panjang.

"Pemerintah mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Papua untuk selalu menjaga, merawat, dan memanfaatkan sebaik-baiknya fasilitas yang telah dibangun," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku Nikodemus Sigit mengatakan dengan adanya penyelenggaraan PON XX, menumbuhkan dampak ekonomi dan sosial yang baik bagi masyarakat di
Provinsi Papua dan sekitarnya, seperti kontribusi UMKM lokal pada penyelenggaraan festival dan bertumbuhnya pedagang UMKM di Kawasan sekitar venue olahraga.



"Pemerintah berharap penyelenggaraan PON XX Papua dan Peparnas XVI akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Papua," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)