Pacu Kebangkitan Properti dan Industri Pendukung di Tengah Pandemi

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 20:01 WIB
Pacu Kebangkitan Properti dan Industri Pendukung di Tengah Pandemi
PIA 2021 mengusung tema Industri Properti Bangkit di Tengah Pandemi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang nyaris dua tahun melanda membuat dunia usaha harus jungkir balik untuk bertahan dan terus berkembang di tengah situasi sulit. Di sektor properti, meski kinerja secara keseluruhan menurun, tak sedikit pengembang yang bisa tetap ekspansif.

CEO Properti Indonesia Andhika Fajri mengatakan, pandemi Covid-19 sempat mengakibatkan kinerja sektor properti terkoreksi akibat terjadinya penurunan permintaan secara signfikan.

"Namun, seiring waktu, hambatan itu justru melecut semangat para developer properti untuk bertahan bahkan ada yang mampu mengakselerasi kinerjanya menjadi lebih baik dari sebelum pandemi,” ujarnya, dikutip Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: Direktur BTN Wanti-wanti Krisis Evergrande Bisa Berdampak ke Industri Properti RI



Guna menyemangati dan mengapresiasi para pengembang properti di Tanah Air dan karya-karyanya yang inovatif, Properti Indonesia untuk kali kedelapan kembali menyelenggarakan event tahunan penghargaan Properti Indonesia Award (PIA) 2021.

Penghargaan ini dianugerahkan kepada sejumlah perusahaan dan proyek properti serta industri pendukungnya, termasuk juga para tokoh dari industri properti. Sebagaimana diketahui, properti sebagai industri strategis memiliki lebih dari 174 sub-sektor industri pendukung yang memiliki keterkaitan.

Menurut Andhika, PIA sejatinya bukan sebuah kompetisi, melainkan lebih kepada penghargaan yang dipersembahkan atas dedikasi dan kontribusi insan properti dan industri terkait yang secara nyata dan positif telah menunjukkan prestasi dan dedikasinya dalam melahirkan produk-produk berkualitas.

Baca juga: Produktivitas Turun dan Daya Saing Ranking 40, Industri Manufaktur RI Harus Berbenah

“Properti Indonesia Award didedikasikan untuk mengapresiasi kepada mereka yang memiliki pemikiran kreatif dan inovatif serta langkah dan kebijakan yang cermat dalam pengelolaan industri, meski di tengah situasi ekonomi yang belum kondusif,” ucapnya.

Dia melanjutkan, PIA 2021 mengusung tema “Industri Properti Bangkit di Tengah Pandemi”. Tema ini sejalan dengan kondisi pandemi yang tengah melanda seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia, dalam kurun waktu hampir dua tahun terakhir.

Untuk gelaran kali ini, terdapat 29 penerima trophy Properti Indonesia Award 2021 yang terbagi dalam empat kategori yaitu Property Development, The Inspiring Person, Special Award, dan Property Supporting Business. Adpun poin penilaian mencakup keunggulan dari segi prestasi, inovasi, kreativitas, kualitas, reputasi, dan lain-lain.
(ind)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1872 seconds (11.97#12.26)