Spanduk Airlangga Hartarto Mejeng di Warung-warung, Tenang Ini Maksudnya

Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:48 WIB
loading...
A A A
"Saya jadi tahu mengelola keuangan, misah-misahinnya. Dulu kan enggak tahu apa-apa tuh, ya jualan asal jualan aja, pas ikut itu jadi, ooooh begini ya ternyata. Saya juga jadi paham soal cara ngejualin dagangan yang efektif gimana. Enaklah pokoknya, nambah ilmu," ungkap Afria.



Setelah itu, Afria baru dikirimi spanduk warung dan banyak kantong belanja non-plastik, yang diberikan secara cuma-cuma untuk pelanggannya.

"Kantongnya itu bermanfaat banget buat saya, karena saya kan jadi ngurangin modal buat kantong plastik ya. Terus kantongnya bagus, bukan plastik gitu, gratis pula. Kalau belanja di minimarket gitu kan kantong yang bahan begitu harus beli dulu, ini mah dikasih cuma-cuma, sampe pada minta "mpok, maunya pake kantong itu dong" jadi pelanggan juga pada senang, saya juga senang," ujarnya.

Selain warungnya, Afria mengatakan ada ratusan UMKM lain di Jakarta yang ikut pelatihan dan bergabung dalam komunitas, namun Afria tidak mengetahui jumlahnya secara pasti. " Kalau waktu pelatihan sih ada lah seratusan, kalau di group se Jakarta Selatan aja mungkin ada sekitar 300 an," pungkas Afria.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)