Spanduk Airlangga Hartarto Mejeng di Warung-warung, Tenang Ini Maksudnya

Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:48 WIB
loading...
Spanduk Airlangga Hartarto Mejeng di Warung-warung, Tenang Ini Maksudnya
Ada yang berbeda di warung jajanan milik Afria Fitriani, di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan. Di warung kecil miliknya, terpampang spanduk bergambar wajah Menteri Koordinator (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ada yang berbeda di warung jajanan milik Afria Fitriani, di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan. Di warung kecil miliknya, terpampang spanduk bergambar wajah Menteri Koordinator (Menko Perekonomian) yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto .

Spanduk bertuliskan ajakan untuk membeli di warung miliknya itu, ternyata Afria dapatkan setelah bergabung dengan komunitas UMKM usAHA. Afria mengaku dibantu oleh pengurus UMKM usAHA yang memasang spanduk tersebut sebagai penanda anggota komunitas, dimana Airlangga Hartarto adalah pembinanya.



Menurut Afria, pemasangan spanduk itu tidak memberikan kerugian untuk dirinya dan warung yang Ia kelola. Bahkan ia mengaku senang, karena spanduk tersebut justru memudahkan pelanggan dan ojek online yang mencari warungnya.

"Kan ada nama warungnya di spanduk, orang-orang jadi gampang nyari warung saya. Soalnya udah jelas ada namanya tuh," ungkap mpok sapaan akrab Afria kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/10/2021).

Ketika ditanya soal keterkaitan spanduk dengan status Airlangga yang juga seorang politisi, Afria mengaku tidak mempermasalahkan jika ada yang bilang hal tersebut merupakan aktivitas kampanye, karena caranya tidak merugikan dan justru membawa manfaat.

Menurutnya, hal itu merupakan sesuatu yang wajar, mengingat Airlangga adalah seorang politisi.

"Jika tujuannya mau memperkenalkan diri ke masyarakat, siapa saja boleh. Apalagi kalau caranya bermanfaat seperti Pak Airlnggga ini, dengan menunjukkan kepedulian pada pedagang kecil seperti kita dan memberi pelatihan," kata Afria.

Ibu rumah tangga berusia 45 tahun itu mengaku, awalnya bergabung karena diajak ikut pelatihan untuk UMKM, oleh koordinator dari UMKM usAHA, yang kebetulan ia kenal baik. Afria pun kemudian bersedia mendaftar dan ikut pelatihan secara online.

Hal pertama yang Afria dapatkan dari pelatihan online itu adalah bagaimana mengelola keuangan untuk berdagang. Menurut Afria, diusianya yang sekarang, ia merasa kesulitan untuk belajar kembali. Namun ia merasa, pelatihan yang diberikan cukup mudah dipahami.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)