Susi Pudjiastuti Ingatkan Pentingnya Pembangunan Berkelanjutan Saat Bertemu Pemimpin Muda

Minggu, 10 Oktober 2021 - 15:24 WIB
loading...
Susi Pudjiastuti Ingatkan Pentingnya Pembangunan Berkelanjutan Saat Bertemu Pemimpin Muda
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti memberi pesan khusus soal pembangunan keberlangsungan saat bertemu dengan pemimpin muda dari Aceh hingga Papua. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti memberi pesan khusus dalam pelatihan kepemimpinan Kader Bangsa Fellowship Program atau KBPF Angkatan 9. Salah satunya, Susi berpesan agar para pemimpin muda dapat belajar dan berbuat lebih baik lagi dari generasi kepemimpinan sebelumnya dalam membangun Indonesia yang lebih baik, adil dan berkelanjutan .



Susi Pudjiastuti meminta, para anak muda untuk lebih peduli, cerdas dan bijaksana dalam memanfaatkan sumber daya alam sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Para pemimpin muda harus komit menjaga sumber daya alam Indonesia, termasuk laut dan perairan nasional melalui eksplorasi dan eksploitasi yang terukur dan sustainable," kata Susi dalam acara pelatihan yang dilakukan secara daring dan diikuti 100 pemimpin muda dari Aceh sampai Papua.

Susi menilai kebijakan pengelolaan laut saat ini terlalu longgar. Susi berharap ada perubahan dalam hal ini sehingga nelayan dan rakyat Indonesia bisa mendapatkan ikan dan memanfaatkan perairan nasional sesuai kebutuhan rakyat dan kepentingan nasional.

“Kita para anak muda yang peduli dan memiliki rasa determination untuk memastikan pembangunan keberlangsungan dapat berlangsung. Laut kita itu harus kita jaga karena laut adalah sumber protein paling murah dan bergizi bagi anak bangsa,” ujarnya.



Sekolah pemimpin muda Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP) adalah program eksklusif pertemuan dan pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan yang menghadirkan pemimpin muda dari Aceh sampai Papua serta para pembicara utama baik dari tokoh pemerintahan, wirausaha dan masyarakat sipil.

Sejak 2011, KBFP dilaksanakan secara reguler untuk memperkuat kapasitas, integritas, serta loyalitas kebangsaan para pemimpin muda yang dilaksanakan secara hybrid dengan dukungan platform forum online Kaskus dan Pertamina serta disiarkan oleh Kaskus TV.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)