Terpukau, Sandiaga Uno Ajak Dalang Cilik Asal Jogja Pentas di AS

Senin, 11 Oktober 2021 - 21:39 WIB
loading...
Terpukau, Sandiaga Uno Ajak Dalang Cilik Asal Jogja Pentas di AS
Maenparekraf Sandiaga Uno sedang berbincang dengan dalang cilik di Desa Wisata Rejowinangun, Yogyakarta baru-baru ini. FOTO/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bakal memboyong dalang cilik asal Yogyakarta, Adimas Alby Ersani Widyaputra pentas di Amerika Serikat (AS). Dalang usia 9 tahun itu berhasil tampil memukau saat Sandi kunjungan kerja di Desa Wisata Rejowinangun, Yogyakarta baru-baru ini.

"Kita support kreatifitasnya. Kalau sudah kondusif saya akan ajak Alby untuk tampil di Washington DC, USA," terang Sandiaga Uno dikutip melalui pernyataannya, Senin (11/10/2021).



Ia yakin tampilnya Alby di AS, akan mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif di dalam negeri. Tujuannya untuk memperkenalkan budaya wayang dari Indonesia.

Tak berhenti disitu, Sandiaga juga membelikan wayang seharga 10 juta kepada Alby agar semakin giat berlatih dalang untuk mengasah kemampuan lebih dalam lagi. Menparekraf order wayangnya pun langsung ke sentra pengrajin Desa Wisata Rejowinangun.

Tak hanya itu, Sandi juga menbelikan ponsel pintar agar Alby bisa mengupload karyanya di Youtube agar semakin banyak anak-anak Indonesia tertarik dengan kesenian wayang. Sandi juga mempromosikan agar pengikutnya di Youtube ikut subcribe konten Youtube Alby.



Semnatata itu, Alby mengatakan konten youtubenya dibuat untuk mempromosikan dan melestarikan wayang kulit agar tidak punah ditelan zaman. Kini Alby memiliki ribuan subcriber setelah dipromosikan Menparekraf Sandiaga Uno. Alby mengaku belajar wayang secara otodidak.Secara kebetulan Alby merupakan keturunan dalang dan sering pentas di sejumlah daerah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9981 seconds (0.1#10.140)