BNI Beri Fasilitas Pembiayaan bagi Distributor Pelumas Pertamina

Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
loading...
BNI Beri Fasilitas Pembiayaan bagi Distributor Pelumas Pertamina
Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 2 BNI Ditya Maharhani Harninda (kanan) dan Direktur Finance & Business Support Pertamina Lubricants Catur Dermawan di acara penandatanganan PKS di Jakarta, Rabu (13/10/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ( BNI ) dan PT Pertamina Lubricants menandatangani kerja sama berupa pemberian fasilitas pembiayaan bagi distributor (distributor financing).

Fasilitas pembiayaan bagi distributor pelumas Pertamina Lubricants tersebut dilengkapi platform BNI Financial Supply Chain Management (BNI FSCM) yang akan memperkuat dan mempercepat perputaran permodalan.

Baca Juga: BNI Digitalisasi Layanan Kepabeanan, Cukai dan Ekosistem Logistik Nasional

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 2 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Ditya Maharhani Harninda dan Direktur Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants Catur Dermawan di Jakarta, hari ini.

Fasilitas pembiayaan bagi distributor ini memberikan kemudahan bagi para distributor/mitra PT Pertamina Lubricants dalam proses pengajuan kredit dan sistem approval yang singkat. PT Pertamina Lubricants juga dapat memonitor seluruh pengajuan dan proses invoicing distributor secara realtime (online).

"Pengelolaan value chain melalui pemberian fasilitas distributor financing dari BNI akan meningkatkan efisiensi dan profit korporat melalui cost reduction dan working capital optimalization," ujar Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 2 BNI Ditya Maharhani Harninda dalam siaran pers, Rabu (13/10/2021).

Optimalisasi modal kerja dilakukan melalui pengaturan arus kas (cash flow) dan mempercepat siklus konversi kas (cash convertion cycle) baik di sisi korporat maupun mitra/distributor.

Direktur Finance & Business Support PT Pertamina Lubricants Catur Dermawan mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk terus mendorong peran dalam pertumbuhan bisnis, peningkatkan performa dan juga penjualan pelumas Pertamina.

"Solusi perbankan ini memudahkan distributor kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif dalam pengelolaan transaksi dan membantu menjaga cash flow Distributor," tuturnya.

Baca Juga: Ini Penyanyi Terkaya di Indonesia, Siapa yang Paling Banyak Hartanya?

Catur menambahkan, kerja sama ini penting mengingat para distributor memiliki andil yang sangat besar dalam pencapaian target perusahaan. Adanya solusi financing dan sistem layanan pembiayaan dengan kualitas terbaik akan memudahkan kerja distributor dan meningkatkan kinerjanya.

"Kami berharap kerja sama ini berjalan dengan baik, tertata dan terevaluasi dengan benar, agar kualitas layanan bisa menguntungkan kedua belah pihak dan tentunya kepada konsumen Pertamina Lubricants," tandasnya.

Dia menambahkan, kerja sama ini merupakan bentuk nyata Pertamina Go Collaborative antar-BUMN yang mampu mendukung perbaikan proses bisnis untuk semua pemangku kepentingan.
(fai)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1653 seconds (11.210#12.26)