Perluas Akses Pembiayaan, MNC Bank Gandeng Indodana Salurkan Kredit Digital

loading...
Perluas Akses Pembiayaan, MNC Bank Gandeng Indodana Salurkan Kredit Digital
Untuk memperluas akses keuangan kepada masyarakat khususnya dalam pembiayaan channeling, MNC Bank menandatangani MoU dengan Indodana pada Kamis (14/10/2021). Foto/MPI/Azhfar Muhammad
JAKARTA - PT. Bank MNC Internasional Tbk (BABP) , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, menggandeng PT Artha Dana Teknologi (Indodana) untuk memperluas akses keuangan kepada masyarakat khususnya dalam pembiayaan channeling.

Kerja sama tersebut ditandai dengan seremonial penandatangan nota kesepemahaman atau MoU terkait Penerusan Pemberian Fasilitas Pinjaman (channeling) antara MNC Bank dan Indodana pada Kamis (14/10/2021).

Hadir mewakili MNC Bank adalah Denny Hanubrata selaku Direktur Bisnis dan Iwan Hari Artanto sebagai Multifinance & BPR Group Head. Sedangkan Indodana diwakili oleh Ronny Wijaya sebagai Presiden Direktur dan Jerry Anson selaku Direktur.

Baca juga: Ini Jurus Anti Sindrom Kantong Jebol dari MotionBanking



“Kerja sama antara PT Bank MNC Internasional Tbk dengan Indodana selaras dengan salah satu fokus bisnis bank dalam mendorong inklusi keuangan ke seluruh lapisan masyarakat,” kata Direktur Bisnis MNC Bank Denny Setiawan Hanubrata kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (14/10/2021).

Menurut Denny, perseroan melakukan banyak cara untuk mewujudkan inklusi keuangan, mulai dari meluncurkan MotionBanking dengan biometric onboarding-nya, hingga kemitraan dengan perusahaan teknologi keuangan atau fintech.

“Sehingga masyarakat yang belum mempunyai akses ke bank dapat langsung membuka rekening hanya dengan KTP lewat ponsel, hingga berbagai kerjasama yang dilakukan dengan perusahaan fintech/peer-to-peer lending, termasuk Indodana,” paparnya.

Presiden Direktur Indodana Ronny Wijaya menambahkan, bentuk kerja sama ini adalah upaya percepatan inklusi keuangan serta memperluas akses pembiayaan berbasis digital.

Baca juga: Pecah Rekor! IHSG Ditutup Melesat 1,36 Persen ke Level 6.626

“Senang sekali kerja sama ini adalah penyaluran pembiayaan dengan mekanisme pembiayaan channeling yang tujuannya untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Harapannya bisnis berkembang dan bisa menjangkau masyarakat luas, serta pengembangan nasabahnya secara cepat dan mudah," paparnya.



Ke depan, pembiayaan yang berasal MNC Bank akan disalurkan untuk pembiayaan ke end user perorangan melalui dua produk Indodana, yaitu Dana Tunai dan Indodana Paylater.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top