Insentif Kartu Prakerja Belum Juga Cair? Intip Yuk Solusinya

loading...
Insentif Kartu Prakerja Belum Juga Cair? Intip Yuk Solusinya
Syarat mendapatkan insentif program kartu prakerja harus mengikuti pelatihan pertama. FOTO/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Peserta yang lolos program Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif selama empat bulan. Namun dalam prosesnya, ada yang mengalami kendala, sehingga insentif Kartu Prakerja belum cair.

Dikutip dari akun Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id, peserta yang lolos program Kartu Prakerja diminta untuk menyelesaikan terlebih dulu pelatihan pertama. Kemudian, silakan memberikan rating dan ulasan pelatihan.

“Bagi Sobat Prakerja yang ingin mendapatkan insentif, segera selesaikan pelatihan pertama. Jangan lupa, berikan rating dan ulasan pelatihan di dashboard juga ya!”, tulis manajemen Prakerja, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Silakan Cek Rekening, Insentif Kartu Prakerja Sudah Cair Rp9,52 Triliun



Lalu, bagaimana cara memberikan rating dan ulasan di dashboard Kartu Prakerja?

Pertama, login ke dashboard Kartu Prakerja. Pilih pelatihan yang akan diberi rating dan ulasan. Kedua, pada bagian rating, pilih jumlah bintang yang ingin diberikan sesuai dengan kualitas pelatihan.

Kemudian, pada bagian ulasan, tulis komentar terkait pelatihan yang sudah diikuti. Adapun jika merasa kualitas pelatihan yang sudah diikuti sangat buruk, Anda bisa memberikan rating 1 bintang. Namun, jika menurut Anda kualitas pelatihannya sangat baik, Anda bisa memberikan rating 5 bintang.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Tidak Cair Sesuai Jadwal, Inikah Penyebabnya?

“Yuk, bagikan informasi ini ke teman, keluarga, atau kerabat kamu yang sudah mengikuti pelatihan pertama, agar bisa mendapatkan insentif dari Kartu Prakerja!” tulis manajemen Prakerja.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top