Usung Strategi Community Hub, Universal BPR Resmikan Kantor di Bogor

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 23:52 WIB
loading...
Usung Strategi Community Hub, Universal BPR Resmikan Kantor di Bogor
Bank Universal BPR membuka kantor cabang baru berkonsep Community Hub di kota Bogor, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Transformasi digital mengubah lanskap industri keuangan dan perbankan , di mana saat ini bank terutama di perkotaan juga semakin mengarah pada transaksi digital. Kendati demikian, kehadiran kantor bank secara fisik dinilai masih penting.

Keberadaan kantor fisik bank selain sebagai sarana meningkatkan pelayanan kepada nasabah juga diharapkan dapat mendekatkan dengan masyarakat dan komunitas di sekitar. Hal inilah yang menginspirasi Bank Universal BPR dalam membuka kantor cabang berkonsep Community Hub di kota Bogor, Jawa Barat.

Direktur Utama Universal BPR Bachtiar Soeria Atmadja menjelaskan, kantor yang berlokasi di jalan Pajajaran tersebut merupakan bagian dari strategi Community Hub di mana fungsi kantor bukan hanya sebagai tempat bertransaksi namun juga terbuka untuk memenuhi kebutuhan komunitas dan asosiasi nasabah serta masyarakat di sekitar.



Kantor di Bogor juga menyediakan Priority Lounge eksklusif yang dijadikan tempat untuk bertukar informasi tentang produk perbankan dengan Funding Officer atau Relationship Manager.

“Kantor ini akan kita jadikan sebagai sarana agar lebih produktif, bekerja lebih optimal dan inovatif demi mewujudkan misi kita yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Semoga kita semakin maju dan membanggakan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya, Jumat (15/10/2021).

Komisaris Utama Universal BPR Kaman Siboro menambahkan, kantor cabang Bogor merupakan perwujudan salah satu nilai-nilai Universal BPR yaitu perbaikan terus menerus. Saat ini Universal BPR secara group afiliasi memiliki 11 kantor layanan yang tersebar di 8 kota Indonesia.

Guna mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, Universal BPR juga mengembangkan banyak layanan digital seperti pembukaan rekening online, pengajuan pinjaman dan deposito online, Whatsapp customer care, serta virtual account.



Sebagai catatan, Universal BPR merupakan lembaga keuangan bank yang menerima simpanan dana pihak ketiga (DPK) dalam bentuk deposito dan tabungan, lalu disalurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Sebagaimana bank umum, Bank Universal BPR terdaftar dan diawasi OJK serta merupakan peserta program penjaminan LPS.

Adapun produk kredit yang dimiliki Universal BPR adalah kredit modal kerja dan kredit multiguna. Tercatat kinerja penyaluran kredit Bank Universal BPR memasuki kuartal III/2021 terus mengalami pertumbuhan positif. Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan kredit sebesar 36,2% dan DPK 58,7% secara tahunan (year-on-year/YoY).
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)