Sukses Jualan Kopi di Kemang, Mira Ekspansi Bisnis ke Inggris

Minggu, 17 Oktober 2021 - 14:00 WIB
loading...
A A A
"Cabangnya nanti di London, tapi ngga segede disini. Makanannya ada tapi tidak selengkap disini, karena kami fokus di kopinya, mudah-mudahan akhir bulan ini atau awal bulan depan," terangnya.



Kendati demikian, dia pun mengakui bahwa pandemi Covid-19 juga sempat menghantam bisnisnya, karena orang-orang Indonesia banyak yang pulang kampung. Tapi, bisnisnya tertolong karena Ngopi sudah set up produk untuk dijual online seperti kopi botolan dan frozen foods.

"Dulu sebenarnya tidak terpikir mau membangun bisnis seperti ini, karena niatnya sekolah terus pulang dan mau membesarkan bisnis di Jakarta, sampai akhirnya email dari universitas datang, kami submit, dan ternyata diterima," ungkap Mira.

Hal ini kemudian sempat diprotes oleh orang tua Mira, karena tidak menyangka bahwa Mira pulang ke Indonesia hanya sebentar untuk mengumpulkan modal bisnis. Alasan ini pun sempat tidak dipercayai oleh mereka.

"Tapi kalau gini kan butuh pembuktian, lebih baik nyoba dulu meskipun seandainya nanti gagal. Aku ingat kata papa aku, gagal tidaknya itu urusan belakangan, daripada tidak ngapa-ngapain, ya coba aja," pungkas Mira.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)