Luhut Bongkar Ada Ancaman Lebih Mengerikan dari Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 - 10:23 WIB
loading...
Luhut Bongkar Ada Ancaman Lebih Mengerikan dari Covid-19
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ancaman besar dunia selain Covid-19. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ancaman yang lebih besar dibandingkan pandemi Covid-19 , yakni terkait dampak perubahan iklim. Sebab itu, pemerintah serius dalam menangani pemanasan global yang semakin nyata.

"Dampak perubahan iklim sudah sangat nyata di hadapan kita. Pandemi Covid-19 dan resesi global semakin memperumit situasi saat ini," ujar dia saat sambutan secara virtual di acara Climate Leaders Message, Senin (18/10/2021).



Dia mengatakan pemerintah telah melakukan tindakan nyata untuk memerangi peruahan ilklim.
Pemerinta Indonesia terus berinergi dengan tokoh-tokoh baik di dalam negeri maupun luar negeri untuk bersama-sama menaggulahi perubahan iklim. Pihaknya juga telah meminta kementerian/lembaga mengambil tindakan mengatasi dampak buruk yang ditimbulkan dari perubahan iklim.

Dia mengatakan penyelanggaran Climate Festival untuk meningkatkan kesadaran masyarakat utamanya generasi muda terhadap dampak buruk perubahan iklim.



"Menyangkut perubahan iklim ini saya sampaikan bahwa negara Indonesia sangat serius mengendalikan. Saya apresiasi inisiatif Kementerian Lingkungan Hidup yang telah menyelenggarakan Climate Festival Week 2021 ini sebagai upaya bersama menangguluangi dampak buruk dari climate change," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)