Mowilex Sabet Penghargaan Medali Emas dari Global CSR Award

Selasa, 19 Oktober 2021 - 05:00 WIB
loading...
Mowilex Sabet Penghargaan Medali Emas dari Global CSR Award
Global CSR Award memberikan apresiasi kepada perusahaan yang secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam keberlanjutan dan pelestarian lingkungan. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mowilex Indonesia berhasil meraih penghargaan dari Global CSR Award . Perusahaan cat tembok yang berdiri sejak 1970 itu membawa pulang medali emas di ajang 12th Annual Global CSR Best Environmental Excellence Award.

"Global CSR Award memberikan apresiasi kepada perusahaan yang secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam keberlanjutan dan pelestarian lingkungan," ujar salah satu juri 12th Annual Annual Global CSR Best Environmental Excellence Award Geoffrey Williams melalui pernyataan resmi, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Petrokimia Sabet 5 Penghargaan di Ajang TJSL & CSR Award 2021

Dia mengungkapkan bahwa ada sekitar 300 proposal Corporate Social Responsibility (CSR) yang dinilai dari seluruh dunia. Hanya 48 keluar sebagai pemenang dari 16 kategori penghargaan utama.

"Setelah dinilai selama lebih dari 12 tahun, sangat menggembirakan untuk melihat bahwa perusahaan-perusahaan ini terus menerapkan standar dan tujuan yang lebih tinggi untuk dicapai setiap tahun, tidak hanya dalam hal dampak sosial dan lingkungan mereka tetapi juga inovasi dari beberapa proyek," kata dia.

Sementara itu, Presiden Direktur Mowilex Niko Safavi menyatakan bahwa Global CSR Best Environmental Excellence Award memperkuat komitmen perusahaan untuk terus melaksanakan program keberlanjutan bertajuk Mengurangi, Menghindari dan Menyeimbangkan.



"Program CSR ini selalu kami dorong sejalan dengan inisiatif keberlanjutan dan lingkungan," kata Niko.

Penganugerahan dari Global CSR ini merupakan penghargaan atas perjalanan panjang Mowilex dalam melestarikan lingkungan. Sebagai perusahaan manufaktur cat pertama di Indonesia yang bersertifikat Carbon Neutral, Mowilex turut berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan.

Perusahaan juga mengurangi lebih dari 12.000 galon air plastik dan air kemasan sejak inisiatif dimulai pada Oktober 2019. Pada 2019, Mowilex juga berhenti memproduksi warna tertentu dari cat kayu dan logam yang mengandung timbal, dua tahun dari tenggat waktu yang direkomendasikan oleh aliansi PBB.

Tak hanya itu, Mowilex juga menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk akhirnya meluncurkan formulasi bebas timah untuk cat kayu dan besi. Mowilex terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi konsumen dan lingkungan. Dana offset karbonn digunakan untuk konservasi habitat regional dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Kunjungi Desa Komodo, Erick Thohir Harap CSR BUMN Berdampak Positif

Perusahaan juga terlibat dalam melindungi hiu paus dan habitatnya sepanjang 1.500 kilometer di Teluk Saleh, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, dengan mendukung organisasi nirlaba Conservation International melalui perusahaan induk Asia Coatings Enterprises. Mowilex juga bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menanam 50.000 pohon baru termasuk 5.500 tanaman bakau yang melindungi garis pantai dan menangkap karbon di Bali dan Purwakarta, Jawa Barat.
(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1333 seconds (10.101#12.26)