5 Tips Sukses di Usia Muda, Salah Satunya Jangan Baperan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 09:58 WIB
loading...
5 Tips Sukses di Usia Muda, Salah Satunya Jangan Baperan
Usia 20-an merupakan fase yang ideal untuk mulai mengembangkan karier. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Setiap orang tentu ingin bisa sukses dalam hidupnya. Namun, jalan untuk menggapai kesuksesan acapkali tidak mudah dan berliku. Bagi pekerja , misalnya, harus melalui perjalanan karier yang naik-turun. Dibutuhkan kedisiplinan untuk tetap konsisten agar dapat meraih kesuksesan karier.

Sebagai catatan, usia 20-an merupakan fase yang ideal untuk mulai mengembangkan karier. Pasalnya, 'darah muda' biasanya punya semangat menggelora, ambisi menggebu-gebu, dan secara fisik pun masih sehat dan bugar. Lantas, bagaimana cara untuk mencapai kesuksesan karier di usia muda?.



Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada lima hal yang bisa dilakukan untuk mencapai kesuksesan karier di usia muda. Mulai dari menentukan tujuan karier sebaik mungkin, hingga jangan larut dalam kesedihan saat berbuat kesalahan.

“Usia 20-an merupakan angka yang ideal untuk mulai mengembangkan karier sebab Rekanaker masih terbilang muda dan masih memiliki semangat yang tinggi. Berikut Minaker kasih beberapa nasihat penting ya untuk Rekanaker yang ingin mencapai kesuksesan dalam berkarier di usia muda,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Selasa (26/10/2021).



Berikut hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencapai kesuksesan karier di usia muda:

1. Tentukan tujuan karier sebaik mungkin.

2. Bekerjalah dengan dedikasi tinggi.

3. Jangan baperan.

4. Berani berinovasi jika berwirausaha.

5. Jangan larut dalam kesedihan saat berbuat kesalahan.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)