Sudah Siap Jadi Bos? Ketahui Dulu 5 Tanda Ini

Rabu, 27 Oktober 2021 - 19:42 WIB
loading...
Sudah Siap Jadi Bos? Ketahui Dulu 5 Tanda Ini
Sering dimintai bantuan jadi tanda kalau Anda sudah siap menjadi pemimpin di perusahaan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Siapa yang tak ingin naik jabatan dengan gaji yang bergelimang jutaan? Naik jabatan di perusahaan baru atau lama tentu sangat diidamkan oleh semua orang yang sudah bekerja tahunan dan memiliki banyak pengalaman.

Menjadi pemimpin, baik level divisi bahkan level direksi, tentu saja harus dibekali dengan sejumlah kecakapan. Pasalnya, seperti kata sebuah peribahasa, semakin tinggi pohon semakin kencang angin menerpanya.



Maksudnya, semakin tinggi jabatan seseorang semakin banyak dan berat tekanan pekerjaan yang menghampiri. Makanya, untuk bisa menghadapi itu semua, dibutuhkan kecakapan dan komptensi yang mumpuni.

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada lima pertanda jika Anda sedang disiapkan menjadi seorang pemimpin. Mulai dari sering dimintakan bantuan oleh rekan kerja, hingga sering mendapatkan feedback langsung dari atasan.

“Bagaimana Rekanaker bisa tahu apakah Rekanaker sudah siap untuk ada di posisi pemimpin? Berikut Minaker kasih bocoran 5 tanda bahwa Rekanaker telah siap untuk jadi pemimpin,” tulis akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (27/10/2021).



Berikut lima pertanda Anda sedang disiapkan jadi pemimpin:

1. Rekan kerja sering minta bantuanmu.
2. Sering jadi mentor rekan kerja.
3. Kerap diundang untuk brainstorming.
4. Anda merasa lebih mandiri.
5. Sering mendapatkan feedback langsung dari atasan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)