Astra Beri Penghargaan 11 Anak Muda yang Ciptakan Perubahan pada Sekitar

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 11:12 WIB
loading...
Astra Beri Penghargaan 11 Anak Muda yang Ciptakan Perubahan pada Sekitar
Foto: Doc. Astra
A A A
JAKARTA - Sebelas pemuda dan pemudi Indonesia mendapat apresiasi dari Astra dalam ajang penghargaan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021. Ajang ini digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yakni pada 28 Oktober.

Ajang tersebut digelar sebagai wujud apresiasi Astra bagi para pemuda Indonesia yang menginspirasi di berbagai bidang, yaitu Bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, Teknologi, dan Kelompok. Di samping itu, penghargaan untuk kategori khusus juga diberikan kepada Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi Covid-19.

Dengan mengusung tema ‘Semangat Melaju Bersama’ yang sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 yakni ‘Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh’, 12th SATU Indonesia Awards 2021 membagikan beragam kisah perjuangan tanpa kenal lelah dari 11 penerima apresiasi untuk menciptakan perubahan bagi sekitarnya.

Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dalam sambutannya pada acara awarding 12th SATU Indonesia Awards 2021 pada Kamis (28/10/2021) menyatakan ternyata pada masa penuh tantangan seperti saat ini, tidak menyurutkan semangat anak muda di seluruh Indonesia untuk terus berkarya.

“Semoga melalui pelaksanaan SATU Indonesia Awards ke-12, semakin banyak pemuda-pemudi yang dapat menjadi inspirasi untuk semangat melaju bersama dalam memajukan bangsa,” ujarnya.

Head of Corporate Communications Astra dan Dewan Juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 Boy Kelana Soebroto mengungkapkan bahwa tolok ukur menentukan pemenang adalah melihat dan mencari tahu apakah program tersebut signifikan bermanfaat untuk masyarakat luas dan berdampak, atau hanya program yang sementara saja.

“Kami mencari anak-anak muda yang benar-benar tergerak hatinya untuk bisa membantu masyarakat sekitarnya. Jadi hal-hal tersebut yang kami lihat, yang kami perhatikan dari semua aspek para pendaftar,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa tahun ini Astra telah menemukan 11 anak muda tingkat nasional dan 85 anak muda tingkat provinsi yang menerima apresiasi SATU Indonesia Awards, artinya dari tahun ke tahun akan semakin banyak anak muda yang punya program-program yang memberikan manfaat buat masyarakat sekitarnya, bahkan berdampak untuk masyarakat yang lebih luas lagi.

Sementara itu, salah satu dewan juri Prof. Nila Moeloek selaku Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia menyampaikan rasa terima kasih kepada Astra yang telah menyelenggarakan SATU Indonesia Awards dan kepada kaum muda bangsa Indonesia yang masih bisa bantu orang lain dengan keterbatasan yang ada.

“Kita mengalami pandemi hampir sudah 2 tahun, banyak masyarakat yang tidak dapat melakukan kegiatan atau bekerja di luar rumah, SATU Indonesia Awards memperlihatkan masih ada hati di kaum pemuda bangsa Indonesia,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)