Luhut Bertamu ke Kantor PM Inggris Boris Johnson di London, Ini yang Dibahas

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 16:30 WIB
loading...
Luhut Bertamu ke Kantor PM Inggris Boris Johnson di London, Ini yang Dibahas
Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menemui Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson di kantornya di London, Kamis (28/10/2021) siang waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pejabat negara mendiskusikan mengenai Konferensi Internasional tentang Perubahan Iklim atau Conference of the Parties(COP26), Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, penanganan deforestasi, serta kerja sama energi baru dan terbarukan.

Pujian terlontar dari PM Boris Johnson terkait penanganan deforestasi di Tanah Air. “Indonesia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam penanganan deforestasi,” ujarnya, dikutip dari siaran pers Kemenko Marves, Jumat (29/10/2021).



Pada kesempatan yang sama, Luhut menyampaikan usulan pembentukan Dialog Tingkat Tinggi antara Indonesia dan Inggris serta gugus tugas untuk percepatan penerapan kerja sama RI-Inggris di berbagai bidang.

Gayung pun bersambut, di mana PM Boris Johnson menyatakan persetujuan dan dukungan terhadap mekanisme ini dan secara khusus menyebutkan beberapa area kerja sama seperti teknologi hijau dan energi baru terbarukan (EBT).

“Banyak kerja sama yang bisa diimplementasikan segera dan diumumkan nanti pada saat kunjungan PM Boris Johnson ke Indonesia dalam rangka KTT G-20 di Bali," kata Luhut yang pada pertemuan itu didampingi oleh Dubes RI untuk Inggris Desra Percaya.

Sebelumnya pada Rabu (27/10/2021) malam, Luhut yang didampingi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Anindya Bakrie juga bertemu dengan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris yang juga Executive Chairman of the Tony Blair Institute for Global Change.



Pada pertemuan itu, dibahas berbagai isu terutama kontribusi Indonesia untuk mengatasi perubahan iklim yang akan diangkat dalam Konferensi Internasional COP26 dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)